Ragnar Oratmangoen Pulang Kampung Untuk Iduladha

FTNews – Menjelang Iduladha pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen pulang kampung untuk bertemu keluarga mereka. Kepulangannya tersebut membuat Ragnar kaget karena mendapatkan sambutan yang cukup antusias.

Kampung pemain yang mendapatkan sapaan Wak Haji ini berada di kawasan Wayame, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Bahkan dalam sebuah video terlihat semua penduduk menyambut dengan hangat.

“Oratmangoen, ” teriakan warga setempat dalam video instagram penyerang timnas Indonesia itu. Walaupun banyaknya masyarakat yang menyambutnya, tetapi mereka tetap mengedepankan etika tanpa mengerubungi secara dekat pemain itu.

Sehingga tanpa adanya tim keamanan tetap membuat pemain klub Belanda, Fortuna Sittard ini tetap nyaman dan aman. Kita ketahui bahwa darah Indonesia pemain yang menjebol gawang Vietnam pada Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup F itu berasal dari sang ayah.

Philip Oratmangoen merupakan ayah kandung dari Ragnar, pemain tersebut memiliki nama khas yakno Oratmangoen. Philip merupakan putra asli Maluku yang menikahi wanita Belanda, Maya Timmers.

Ini menandakan bahwa pemain keturunan Indonesia benar-benar memiliki darah yang utuh dan layak untuk membela Indonesia. Kini pemain tersebut nantinya akan Iduladha bersama keluarganya, ke Kepulauan Kei.

Dalam instagram ceritanya Ragnar mengucapkan rasa terima kasihnya atas sambutan dan jamuan keluarga besarnya tersebut. Karena kedatanagnya membuat ia merasa kembali kepada rumahnya.

Desanya tersebut sudah sejak lama sang ayah ceritakan dari jebolan pemain NEC Nijmegen ini. Penampilan Ragnar bersama timnas Indonesia sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa ia merupakan pemain yang hebat.

Kemampuan Bersama Timnas Indonesia

Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. (Foto: Instagram/Ragnar)

Kelihaiannya dalam menguasai bola, kerap kali menjadi ancaman bagi lawan yang ia hadapi. Karena saat ini memang Skuat Garuda kekurangan pemain yang berposisi sebagai penyerang.

BACA JUGA:   Pria Jepang Ini Siap Majukan Garuda Pertiwi

Dengan kehadiran mantan pemain Go Ahead Eagles ini menjadi sebuah pengisi lini serangan timnas Indonesia. Walaupun memang seutuhnya timnas masih membutuhkan sosok penyerang yang benar-menar aktif dalam posisinya.

Pemain ini juga selalu mendapatkan sambutan hangat oleh penggemarnya, karena memiliki tampilan wajah harmonis yang selalu tersenyum. Hal ini yang membuat Ragnar memiliki banyak penggemar yang menyukai sikapnya.

Artikel Terkait

Jokowi Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

FT News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi...

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...

Para Peserta Peparnas Puji Persiapan Tuan Rumah, Venue-Venue Sesuai Standar

FTNews, Solo--- Sejumlah atlet paralimpiade melakukan latihan di salah...

Kontingen 35 Daerah Berpartisipasi pada Peparnas XVII Solo Raya

FTNews, Solo--- Sebanyak 4.386 atlet dan ofisial telah tiba...