Canggihnya Mobil Rp13 Miliar Kado Vladimir Putin Buat Kim Jong Un

FTNews – Bukan kaleng-kaleng, Mobil Rp 13 miliar hadiah Putin untuk Kim Jong Un memiliki berjuta teknologi canggih. Presiden Rusia itu memberikan buah tangan untuk si nomor 1 Korea Utara.

Hadiah tersebut merupakan mobil jenis Limosin Aurus Senat. Armada Presiden ini merupakan mobil lapis baja yang menjadi beruang putihnya Vladimir Putin untuk menunjang perjalanan kerjanya.

Presiden Rusia, Vladimir Putin bersama Presiden Korea Utara, Kim Jong Un mengendarai mobil Aurus Senat. (Foto: Instagram/russian_kremlin)

Aurus yang menjadi kendaraan presiden ini merupakan jenis L700. Mobil ini mengadaptasi bentuk dari merek mobil ternama Rolls-Royce, sehingga bentuk mobil ini sepintas memiliki wajah yang sama.

Hadiah Putin ini memiliki bobot sebesar 7 ton dengan panjang 7 meter. Dengan fitur canggihnya mobil ini memiliki julukan benteng berjalan, hal ini karena Aurus dapat menahan tembakan, ledakan bahkan hingga gas kimia. Sehingga sangat menunjang kerja presiden dalam mengantisipasi hal berbahaya.

Hadiah Putin kepada Kim Jong Un, kendaraan Limosin Aurus Senat. (Foto: Carmagazin)

Selain itu, Aurus bekerja sama dengan mobil jenama Porsche yang menggunakan mesin 4.4 liter V8 twin-turbo hybrid. Sehingga memiliki hasil kekuatan 590 HP dan torsi 649 lb-ft (880 Nm) yang mengalir pada kaki-kaki mobil tersebut.

Bahkan kendaraan ini memiliki sembilan percepatan otomatis dan mampu akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 6 detik. Serta puncak kecepatan mobil ini hingga 250 km/jam nya.

Limosin Aurus Senat. (Foto: Carmagazin)

Lanjutnya kalian juga tidak perlu mengkhawatirkan jika membutuhkan komunikasi penting. Karena penunjangan tekonologi pada mobil tersebut sehingga tidak perlu menjadi hal yang mereka takutkan.

Dalam mobil ini juga memiliki akses pintu darurat pada bagian belakang mobil. Dengan begitu akan memudahkan akses jika sewaktu-waktu dalam keadaan genting untuk melarikan diri dengan baik.

Anti Serangan Apapun

Limosin Aurus Senat. (Foto: Carmagazin)

Tebal kaca Mobil Rp 13 miliar hadiah Putin untuk Kim Jong Un ini bak pelapis aquarium raksasa, dengan tebak 6 cm dan menggunakan lapis baja ZIL-41052. Sehingga akan membuat keamanan semakin terjaga. Bahkan jika penumpang ingin menutup tirai kaca mobil untuk menghindari pengintaian, mobil ini masih memiliki CCTV.

BACA JUGA:   Tiga Point Evaluasi Perhelatan MotoGP Versi DPRD NTB

Sehingga dengan kamera tersebut dapat menayangkan secara keseluruhan yang ada di sekitar mobil pergerakan apapun. Terlebih mobil ini dapat melaju dalam kondisi apapun, karena menggunakan ban Kevlar yang dapat melaju walaupun kempis.

Walaupun kondisi malam hari tanpa penerangan pun, pengendara akan tetap aman karena teknologi night-vision sudah tertanam pada mobil tersebut. Dengan teknologi tersebut tentunya pemimpin negara akan merasa aman dalam setiap perjalanannya.

Artikel Terkait