Mamat Alkatiri Nikahi Nafha Firah, Pakai Adat Bugis Hingga Melayu

FTNews – Komedian Muhammad Yusram Farid Alkatiri alias Mamat Alkatiri resmi menikah dengan kekasihnya Nafha Firah. Keduanya melangsungkan acara di Grand Maleo Hotel, Mamuju, pada Senin (24/6) sekitar pukul 14.00 WITA.

Pernikahan Mamat dan Nafha dihadiri oleh sejumlah artis dan komedian lain diantaranya Abdel Archian yang menjadi saksi pernikahannya, Arie Kriting, Abdul Arsyad, dan juga Praz Teguh.

Diketahui pernikahan komedian Mamat dan TikTokers Nafha ini mengangkat budaya Bugis. Pasalnya mempelai wanita berasal dari Mamuju, Sulawesi Barat. Tampak dekorasi pernikahannya menggunakan backdrop dengan ragam ukiran dekoratif dan didominasi warna gold. Selain itu terlihat berbagai hiasan bunga dan ornamen bunga rumbai berwarna putih di bagian tengah gedung.

Kemudian diketahui keduanya mengenakan adat berbeda saat akad nikah dan resepsi. Terlihat saat prosesi akad nikah mempelai pria mengenakan pakaian adat bernuansa Arab, sementara itu wanitanya mengenakan pakaian bernuansa melayu.

1.Mamat Kenakan Pakaian Adat Nuansa Arab

Prosesi ijab kabul Mamat Alkatiri kenakan pakaian nuansa Arab (Foto: instagram @nafhafirah)

Saat prosesi ijab kabul, Mamat Alkatiri terlihat mengenakan pakaian adat khas Arab. Mamat tampil mencolok mengenakan thawb baju gamis berwarna putih yang dilapisi jas berwarna hitam.

Selain itu Mamat juga tampak melapisi kepalanya dengan Sorban Arafat berwarna merah putih. Tak hanya itu, para tamu undangan yang hadir juga kompak mengenakan busana bernuansa putih serta gamis yang dipadukan jas.

2.Nafha Firah Kenakan Adat Melayu

Potret Nafha Firah kenakan adat melayu saat ijab kabul (Foto: Instagram @nafhafirah)

Nafha Firah saat prosesi akad nikah tampil cantik mengenakan baju adat Melayu, yakni baju kurung berwarna putih yang dilapisi brokat dibagian lengan tangan dan perutnya. Istri Mamat mengenakan gaun pengantin dengan gaya hijab segitiga polos menutup dada.

Sementara itu terlihat juga mahkota kecil berwarna putih yang menghiasi kepalanya. Kemudian Nafha juga menambahkan chapel veil dengan bordiran bunga yang menjuntai kebelakang.

BACA JUGA:   Punya Daya Tarik, Mahasiswa UTS Australia Luncurkan Buku Tentang DIY

3. Adat Bugis Saat Resepsi Pernikahan

Komedian Mamat dan Nafha saat kenakan adat Bugis di acara pernikahan (Foto: instagram @nafhafirah)

Adapun dalam resepsi pernikahan Mamat Alkatiri dengan kekasihnya Nafha Firah, kompak mengenakan pakaian Adat Bugis berwarna hijau dan mustard.

Nafha Firah mengenakan kebaya brokat berwarna hijau dan emas. Sementara Mamat tampil karismatik mengenakan kebaya lengan panjang bernuansa hijau gelap keemasan.

Kemudian keduanya kompak dipadukan dengan sarung khas Sulawesi berwarna hitam, emas dan hijau.

Artikel Terkait