Heboh! Bobby Nasution Bagi-bagi Bendera Merah Putih di Lampu Merah!

FTNews, Medan — Matahari masih bersinar terik. Lalu lintas di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kecamatan Medan Petisah, depan Kantor Wali Kota Medan masih sangat ramai. Munculnya Bobby Nasution di tengah masyarakat yang sedang sibuk tentunya sangat menarik perhatian.

Bobby menghampiri pengendara yang berhenti di lampu merah. Ia menyapa sekaligus memberikan bendera merah putih yang disambut dengan suka cita para pengendara yang ada. Beberapa, malah dibantu Bobby dengan mengikatkan tali bendera ukuran kecil itu di kaca spion motor.

Setelah terpasang rapi, Bobby Nasution juga memberikan bendera ukuran besar kepada pengendara tersebut.

Dilansir pemko.medan, unsur Forkopimda, Pj Sekda Topan Obaja Putra, dan pimpinan perangkat daerah turut mendampingi Wali Kota dalam Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 Pemko Medan sore itu. Mereka ikut membagikan bendera merah putih ukuran besar maupun ukuran kecil.

 

Wali Kota Medan Bobby Nasution bagi-bagi bendera merah putih di lampu merah, Jumat (28/6/2024)/Foto: pemko.medan

 

Bobby Nasution tidak hanya membagikan bendera merah putih kepada pengendara sepeda motor. Dia juga membagikan bendera merah putih ukuran kecil dan besar kepada pengemudi becak bermotor dan penumpangnya.

Sambil mengikat tali bendera merah putih ukuran kecil ke becak bermotor itu, Bobby Nasution menyempatkan diri untuk menyapa pengemudi dan penumpang becak bermotor tersebut.

Hal yang disama juga dilakukan Bobby pada pengendara mobil. Para pengendara mobil dengan semangat membuka kaca mobilnya untuk bisa membalas sapaan ‘Pak Wali’ sekaligus menerima bendera merah putih kecil yang diberikan.

Pembagian bendera merah putih yang digelar Pemko Medan ini bagian kegiatan nasional Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2024 guna menyambut dan menyemarakan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

Ziarah ke TMP Bukit Barisan

Sebelumnya, terkait peringatan HUT Kota Medan ke 434 yang jatuh pada tanggl 1 Juli 2024 mendatang, Wali Kota Medan, Bobby Nasution berziarah ke makam mantan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara terdahulu yang dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, jalan SM. Raja, Jum’at (28/6).

BACA JUGA:   Ini Hasil Evaluasi Menko PMK Muhadjir Terkait Mudik Lebaran 2024

Adapun makam yang di ziarahi Bobby Nasution di antaranya A.M Saleh Arifin yang merupakan Wali Kota Medan priode 1974-1980, lalu makam H.A.S Rangkuti Wali Kota Medan priode 1980-1990 dan Raja Inal Siregar Gubernur Sumatera Utara priode 1988-1998.

Selain memanjatkan doa, Bobby Nasution bersama dengan unsur Forkopimda Kota Medan lainnya yang juga hadir turut menaburkan bunga diatas pusara makam para mantan Wali Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara tersebut.***

Artikel Terkait