Siti Atikoh Dirumorkan Maju di Pilkada, Fery Farhati Gak Ikutan?

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh dirumorkan bakal maju di Pilkada Jateng 2024. Atikoh muncul sebagai salah satu kandidat kuat calon wakil Gubernur Jawa Tengah.

Meski belum ada partai yang resmi mengusung Siti Atikoh, ibu satu anak ini memiliki elektabilitas cukup kuat dan berpeluang menjadi wakil Gubernur Jawa Tengah.

Dari survei Kanigoro Network, Siti Atikoh punya elektabilitas mencapai 30,4 persen. Angka ini lebih tinggi dibanding kandidat lainnya, seperti Taj Yasin Maimoen.

Menurut Joko Kanigoro, pendiri Kanigoro Network pada pers confrence Kamis 20 Juni 2024, Siti Atikoh punya elektabilitas kuat dari hasil survei di 35 kabupaten/kota Jawa Tengah yang berlangsung pada 1 hingga 15 Juni 2024.

“Mengerucut ke empat sosok calon wakil gubernur, Siti Atikoh, Taj Yasin Maimoen, Yusuf Chudlori , dan Casytha Arriwi Kathmandu,” jelas Joko seperti dikutip.

Joko menyebut bahwa elektabilitas dari Siti Atikoh tak lepas dari pencalonan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Pencalonan Ganjar kata Joko membuat publik Jateng memiliki tingkat kepercayaan cukup besar kepada Siti Atikoh.

Sementara untuk Taj Yasin yang angka elektabilitasnya di bawah Siti Atikoh menurut Joko belum bisa meyakinkan publik Jateng meski berasal dari lingkungan santri.

Selama Pilpres 2024, sosok Atikoh jadi sorotan publik. Ia kerap mendampingi Ganjar selama masa kampanye Pilpres.

Siti Atikoh kelahiran Purbalingga, 25 November 1971. Ia merupakan lulusan dari kampus yang sama dengan sang suami, yakni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Atik begitu sapaan akrabnya, anak dari pasangan Akhmad Musodik Supriyadi dan Astuti Supriyadi. Ternyata, sang ayah adalah putra dari Kiai Hisyam Abdul Karim, yakni pendiri Pondok Pesantren Rourlotus Sholihin di Pedukuhan SokaweraSokawera, Desa Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga.

BACA JUGA:   Anies: RDF Plant Bantargebang Beroperasi Januari 2023

Sementara kakek Siti Atikoh juga seorang ulama besar yang pernah menjabat Rais Syuriah PCNU Purbalingga selana tiga periode (1973-1983).

Menarik ditunggu, apakah Siti Atikoh benar-benar akan maju di Pilkada Jateng 2024 atau tidak? Yang tak kalah menarik juga, apakah istri Anies Baswedan, Fery Farhati akan mengikuti jejak Atik?

Artikel Terkait

Layanan Khusus Tri Bagi Pecinta E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut

FT News - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH),...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...