Aliza Gunado Bantu Azis Syamsuddin Terima Suap Pengurusan DAK Lampung Tengah

Forumterkininews.id, Jakarta -  Mantan Kadis Bina Marga, Lampung Tengah, Taufik Rahman ikut dihadirkan sebagai saksi dalam sidang lanjutan perkara dugaan suap pengurusan perkara dengan terdakwa mantan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin.

Dalam kesaksian di persidangan, Taufik menyebutkan sosok politikus muda Partai Golkar, Aliza Gunado, yang diduga membantu Azis Syamsuddin menerima suap terkait pengurusan pengajuan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Taufik mengakui sempat dibantu oleh Aliza Gunado soal pengurusan DAK Lampung Tengah pada 2017. Menurutnya, proposal DAK untuk Lampung Tengah yang diajukan awalnya Rp290 miliar, berubah menjadi Rp120 miliar di tangan Aliza Gunado.

“Dalam prosesnya berubah, proposalnya berubah jadi Rp120 miliar. Dalam pengusulan dibantu Aliza Gunado, waktu itu saya dikenalkan,” kata Taufik di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (27/12/2021).

Taufik mengatakan kalau dirinya sempat bertemu langsung dengan Aliza Gunado. Kendati demikian, ia tak menjelaskan secara detail kapan pertemuan itu berlangsung.

Dalam pertemuan itu, kata Taufik, Aliza mengaku sebagai orang kepercayaan mantan Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

“Dia waktu pertama ketemu mengakui sebagai orang kepercayaan Pak Azis Syamsuddin,” ucapnya.

Setelah pertemuan tersebut, Taufik meyakini Aliza bisa membantu dalam pengurusan DAK untuk Kabupaten Lampung Tengah.

Bahkan, Taufik menilai bahwa Aliza mengetahui Azis saat itu merupakan Ketua Badan Anggaran (Banggar) di DPR RI.

“Setelah masuk ada perubahan itu, nanti biar dia (Aliza Gunado) nanti perubahannya masuk yang memasukkan ke DPR,” ungkap dia.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...