Ekspresi Tak Biasa Yunus Nusi Dengar Sesumbar Erick Thohir Soal Australia

FTNews— Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengeluarkan pernyataan tegas terkait selebrasi pemain Australia U-16 di Piala AFF U-16 yang dianggap banyak pihak terlalu berlebihan.

Seperti diketahui, tim Australia U-16 sukses menjadi juara di Piala AFF U-16 2024. Di partai final, mereka mengalahkan Thailand di Stadion Manahan, Solo lewat drama adu penalti pada Rabu (3/7/2024).

Menurut Erick Thohir, skuat Timnas Indonesia harus percaya diri melawan tim manapun termasuk Australia. Erick mengatakan bahwa pemain Timnas tak perlu kecil hati melawan tim-tim besar di grup C playoff Piala Dunia 2026.

Pernyataan ini disampaikan Erick pasca selebrasi pemain Australia di Piala AFF U-16. Sejumlah pihak menganggap selebrasi pemain Australia ini terlalu berlebihan.

Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/Jayidzes)

 

Erick pun dalam pernyataannya memotivasi skuat Merah Putih untuk melakukan ‘pembalasan’ pada Oktober 2024 saat Timnas Indonesia jumpa Australia.

“Kalau dibilang kita kalah sama mereka, nggak. Tetapi kenapa mereka (Australia U-16) juga selebrasi berlebihan, karena mereka U-23-nya kalah sama kita,” ujarnya seperti dilihat dari tayangan video akun X @infosuporterID, Jumat (5/7/2024).

Dalam video terlihat, Erick Thohir didampingi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi. Yunus saat mendengar Erick Thohir mengeluarkan pernyataan itu terlihat langsung mengangguk-angguk.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. (IFoto: PSSI)

 

Sambil melipat tangan, Yunus Nusi secara gestur tubuh menyetujui apa yang disampaikan oleh Erick Thohir tersebut.

Erick dalam pernyataan selanjutnya mengatakan bahwa ia sudah memberikan suntikan motivasi untuk kembali mempermalukan Australia seperti yang dilakukan Timnas Indonesia U-23.

“Nanti kita Oktober ketemu Australia, kita sikat mereka,” tegas Erick Thohir.

“Kita bangsa besar, kita gak perlu takut sama mereka,” sambungnya lagi.

Artikel Terkait