Modal Kuat Ridwan Kamil untuk Kalahkan Anies Baswedan di Pilkada DKI

FTNews – DPP Pro Joko Widodo atau Projo menganggap mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil menjadi lawan sepadan untuk Anies Baswedan yang kembali maju di Pilkada DKI Jakarta.

Menurut Bendahara Umum DPP Projo, Panel Barus, Kang Emil mampu tunjukkan kinerja baik selama memimpin Jawa Barat periode 2018 sampai 2023.

“Terkait lawan Anies di Jakarta, tadi balik lagi, kami per sore ini dan yang kemarin masih melihat Pak RK bisa mengatasi Anies, apabila Anies maju. Kami yakin seperti itu,” kata Panel Barus dikutip dari Antara.

Ridwan Kamil salah satu sosok yang disebut-sebut masuk bursa Pilkada Jakarta 2024. Foto: Antara

 

Panel Barus melanjutkan Kang Emil sekarang dikenal luas sebagai sosok yang moderat, serta pemimpin yang ulung.

“Pengalaman Ridwan Kamil di Jawa Barat, terus juga menjadi tokoh yang moderat, pengalaman bukti kerja yang cukup bagus selama di Jawa Barat, dan orang di Jakarta ini mayoritas banyak juga orang Jawa Barat, karena Jakarta ini satelitnya dikelilingi Jawa Barat semua dan Banten,” kata dia.

Namun sampai saat ini, Ridwan Kamil belum memutuskan maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024, sementara Anies Baswedan secara terbuka mengumumkan niatnya ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 sebagai calon gubernur.

Bakal capres usungan Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, usai menjalani tes kesehatan di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa (17/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

 

Anies Baswedan mengumumkan pencalonannya itu saat menerima surat rekomendasi dari DPW PKB Jakarta pada 13 Juni 2024. Beberapa partai seperti NasDem dan PKS juga memberi sinyal kuat bakal mendukung Anies maju sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Sementara itu, Ridwan Kamil, yang merupakan kader Partai Golkar, telah menerima surat tugas dari partai untuk maju di Pilkada Jawa Barat dan Jakarta.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...