Impossible Jadi Penyanyi, Inas Hafizhah Ciptakan Karya Lewat Lagu 1/4 Abad

FTNews – Inas Hafizhah yang merupakan penyanyi pendatang baru saja menciptakan single baru yang berjudul “1/4 Abad”. Melalui albumnya itu ia ingin memberikan semangat kepada dirinya dan menceritakan perjalanan untuk menggapai sebuah mimpi.

Wanita kelahiran Bontang, Kalimantan Timur ini menceritakan awal mula dirinya memilih untuk menjadi penyanyi dilatarbelakangi karena cita-citanya. Namun Inas sempat mengubur mimpinya lantaran merasa menjadi penyanyi adalah hal yang tidak mungkin terjadi.

“Iya jujur waktu kecil emang aku pengen jadi penyanyi. Tapi cita-cita itu udah aku tinggalin lama, karena jujur di Kalimantan Timur itu juga ngerasa penyanyi itu impossible, kayanya gamungkin deh jadi penyanyi. Karena ngerasa kita yang didaerah Kalimantan itu sangat jauh jangkauannya dari media, panggung, event dan lain-lain. Jadi kita itu ngerasanya kayanya kita emang gabisa kaya orang-orang Pulau Jawa, kaya jadi terkenal seperti teman-teman yang di Jakarta, Surabaya, dan lain-lain,”  papar Inas, di FTNews, pada Jumat (12/7).

Potret Inas Hafizhah (Foto: instagram)

Kemudian wanita yang baru saja genap 26 tahun ini kembali membangkitkan semangatnya untuk berkarya. Walaupun sempat menempuh pendidikan selama empat tahun, hingga menjadi seorang wartawan di Indomusik, Inas berhasil menciptakan karyanya melalui lagu “1/4 abad”.

“Tapi entah kenapa didalam hati itu aku sempat ingin berkarya. Jadi niat awal aku rilis lagu, bikin lagu selama ini itu aku cuma ingin aku punya karya udah that all dan alhamdulillahnya ‘1/4 abad’ ini yang bawa aku ke NAGASWARA sampai sekarang,” ungkap Inas.

Inas Hafizhah saat menempuh pendidikan di Universitas Airlangga (Foto: Instagram)

Wanita lulusan Teknik Medis di Universitas Airlangga ini menceritakan lagu “1/4 abad” diciptakan saat dirinya berusia 25 tahun dan tengah menjalani masa  quarter life crisis“. Inas mengungkapkan saat menginjak usia itu dirinya tengah berjuang untuk melanjutkan hidup.

BACA JUGA:   Konsernya Diberhentikan Panitia, Gilga Sahid Lempar Mic di Panggung

“Kemarin, tepatnya tahun lalu dan disitu momen aku sebenernya dan beberapa teman-teman aku mikir. Kita tuh sebenernya hidup mau ngapain sih, kita fasenya udah kerja itu seakan-akan udah lupa mimpi apa sih sebenernya yang ingin kita capai, hal-hal besar apa yang ingin kita tunjukin. Dan alhamdulillah ‘1/4 abad’ ini sebagai lagu penyemangat aku sendiri,” katanya.

Melalui lagunya itu Inas juga menyampaikan pesan kepada para pendengarnya bahwa jangan takut untuk menjalani hidup yang belum kita lewati. Didalam lagu “1/4 abad” ini terdapat salah satu lirik yang mengandung makna ‘setidaknya tidak kehilangan diri sendiri’.

“Harapan aku di lagu ‘1/4 abad’ simpel, aku ingin kalian semua yang lagi ngerasa bingung hidupnya mau dibawa kemana, takut jalanin hidup kedepannya, lagi banyak masalah, aku cuma mau ngingetin lewat laguku. Jadi jangan sampai kehilangan diri sendiri kalaupun beratnya dunia ini jalani aja,” ucapnya.

Artikel Terkait