Potret Berhijab Istri Presiden Israel Isaac Herzog yang Temui 5 Orang NU

FTNews – Pertemuan antara lima orang Nahdatul Ulama (NU) dengan Presiden Israel Isaac Herzog mematik kemarahan publik Indonesia.

Seperti diketahui, lima orang NU Zainul Maarif, Syukron Makmun, Munawar Aziz, Nurul Bahrul Ulum dan Izza Annafisah Dania bertemu dengan Herzog. Foto pertemuan itu viral dan membuat geram publik.

Isaac Herzog diketahui menjadi presiden pertama yang lahir pasca Israel mengumumkan deklarasi kemerdekaan.

Ia merupakan mantan presiden Israel, Chaim Herzog. Isaac diketahui sebagai seorang pengacara. Isaac Herzog memiliki seorang istri bernama Michal Herzog.

Rekam Jejak 5 Cendekiawan NU Bikin Geram Publik Gegara Temui Presiden Israel [Tangkap layar X]

Michal lahir di Kibbutz Ein Harod pada 15 Mei 1962. Ibu Michal diketahui berprofesi sebagai seorang guru sementara ayahnya Shaul Afek berpangkat kolonel di Angkatan Pertahanan Israel.

Michal dibesarkan di Tel Aviv, namun sempat tinggal di Brasil. Michal menikah dengan Isaac pada Agustus 1985 dan pasangan ini dianugrahi tiga orang anak.

Sebagai Ibu Negara Israel, Michal beberapa kali muncul di pentas internasional. Pada sejumlah kesempatan, ia mengklaim banyak hal tentang aksi keji tentara Zionis ke Palestina.

Michal yang memiliki akar budaya Yahudi yang sangat kuat seperti dilansir dari moreshet.com, Selasa (16/7/2024) kerap tunjukkan cinta mendalam pada warisan Israel.

Yang menarik, sempat tersebar foto Michal kenakan hijab. Dalam foto, Michal mengenakan baju terusan panjang dengan hijab berwarna biru muda.

Rekam Jejak 5 Cendekiawan NU Bikin Geram Publik Gegara Temui Presiden Israel [Istimewa]

Diduga pakaian itu dikenakan Michal saat bertemu dengan Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA pada 2022 lalu.

Foto ini sempat jadi sorotan publik Israel. Meski begitu, Michal dianggap publik Israel sebagai sosok ibu negara yang visioner dan menghormati warisan budaya Yahudi.

Sementara itu, sang suami yang baru bertemu dengan lima orang NU sebelum menjadi Presiden Israel, pernah menjadi Sekretari Pemerintah dari 1999 hingga 2001.

BACA JUGA:   Yenny Wahid Deklarasi Dukung Ganjar- Mahfud di Pilpres 2024

Isaac Herzog juga tercatat pernah menjadi anggota Knesset–parlemen Israel dari 2003 hingga 2018. Selain itu sejumlah jabatan menteri juga pernah diembannya dari 2005 hingga 2011.

Isaac Herzog juga pernah menjadi ketua partai Buruh Israel dan Aliansi Uni Zionis pada 2013 hingga 2017.

Saat masih muda, Isaac diketahui sempat mendaftar sebagai Pasukan Pertahanan Israel atau IDF dan menjadi perwira di Unit 8200 Korps Intelejen Israel.

Yang menarik, pada 1999, Isaac Herzog diketahui tersandung skandal. Ia diduga terlibat dalam skandal ‘Amutot Barak’. Skandal pelanggaran dana partai.

Tersandung skandal itu, Isaac kerap bungkam saat ditanya publik. Skandal itu kemudian tiba-tiba ditutup begitu saja oleh Kejaksaan Agung Israel.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...