Video Detik-detik Menegangkan Densus 88 Tangkap Teroris di Kota Batu

FT News – Petugas Densus 88 Polri hari ini menangkap tiga orang terduga teroris di Jalan Hasanudin Gang 26, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Menurut informasi yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat ini tiga orang terduga teroris itu berhasil diamankan.

Video detik-detik menenangkan penangkapan terhadap tiga orang terduga teroris ini sempat viral di sosial media.

Dari video yang diunggah oleh akun X @AhlulQohwah terlihat sejumlah petugas Densus 88 Polri dengan pakaian lengkap mengamankan TKP.

@samouhounk

#breakingnews #densus88 #kotabatumalang

♬ suara asli – Samouhounk – Samouhounk

Garis polisi segera dipasang petugas untuk mencegah warga sipil masuk ke area penangkap terduga teroris.

Dari caption video disebutkan bahwa salah satu terduga teroris masih berusia 19 tahun dan berniat melakukan bom bunuh diri di rumah ibadah.

“Rabu malam, 31/7/2024, Densus 88 AT Polri telah menangkap tsk teroris di Villa Syariah Bunga Tanjung Kav. 34, Kelurahan Jeding, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Inisial HOK (19 thn), pelajar, simpatisan Daulah Islamiyah (1515), merencanakan aksi bom bundir di rumah ibadah,”

Sementara itu, Kombes Pol. Dirmanto menegaskan bahwa Polda Jawa Timur hanya memberikan bantuan dalam penyelidikan dugaan teroris di Kota Batu dengan menerjunkan tim laboratorium forensik dan Tim Penjinak Bom Sat Brimob ke lokasi penyelidikan.

“Ditunggu saja, ditunggu nanti dari Divisi Humas Polri yang akan menjelaskan lengkap. Semuanya masih dalam pendalaman,” ucapnya seperti dikutip Antara.

 

Artikel Terkait