Tensi Hubungan PKB dan PBNU Meninggi: Kiai Cholil Nafis ‘Digocek’ Anak Buah Cak Imin

FT News – Anggota panel pengkaji hubungan PBNU-PKB sekaligus Rais Syuriah, KH Cholil Nafis menunggu Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Muhammad Hasanuddin Wahid yang seharusnya siang ini, Senin (5/8) memenuhi undangan dari PBNU.

Menunggu Hasanuddin, Nafis menggunakan pakaian layaknya santri, yaitu menggunakan baju Koko, sarung berwarna biru, dan kopiah. Dirinya mengaku sudah menunggu sejak pukul 12:30 WIB.

“Harusnya (Sekjen PKB) hadir pada tadi jam 12.30 menurut undangan kami, tetapi kami tunggu sampai jam 14:30 tadi saya turun dari atas juga belum ada konfirmasi kedatangannya,” kata Kiai Cholil Nafis di plaza PBNU, Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat.

Rais Syuriah PBNU (tengah) sekaligus Anggota Panel Pengkaji hubungan PBNU-PKB Cholil Nafis dalam Konferensi Pers soal pemanggilan Sekjen PKB Hasanuddin WHjid di Kantor PBNU, Senin (5/8) siang. [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

Hingga pukul 14:30 menurut pantauan FTNews, Hasanuddin tidak juga hadir.

Tujuan pemanggilan Hasanuddin, kata Nafis, diperlukan untuk silaturahmi. Diketahui Hasanuddin juga merupakan Nahdliyyin.

“Kedua tentu adalah info-info berkenaan dengan PKB dan bagaimana juga menyusun yang baiklah hubungan antara PKB dengan PBNU,” tambahnya.

Nafis mengatakan akan ada pemanggilan lanjutan karena ketidakhadiran Hasanuddin di hari ini.

“Tentu iya. Kita akan mengundang beberapa tokoh terkait yang memang punya informasi yang kita perlukan untuk bagaimana menghimpun informasi-informasi yang cukup untuk menjadi kebijakan PBNU,” tegasnya.

Pertemun antara Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun dengan pengurus PBNU di Plaza PBNU, Jalan Kramat Raya No. 164, Jakarta Pusat, Senin (5/8) [FTNews/
Muhamad Nur Alfiyan]

Sebelumnya, mantan Sekjen PKB Lukman Edy mendatangi kantor PBNU, Rabu (31/7). Ia membawa dokumen yang dibawa di antaranya mengenai AD/ART PKB.

Namun Lukman Edy mengaku belum mengetahui pertanyaan apa saja yang akan diajukan kepada dirinya dalam pemanggilan hari ini.

Panel PBNU ini bakal mencari informasi dan menelaah ulang hubungan PBNU-PKB.

Adapun anggotanya sebagai berikut:

– Rais Syuriah PBNU Cholil Nafis
– Katib PBNU Hj ihsan abdulah
– Ketua PBNU Umar Syah Sep
– Ketua PBNU KH Miftah Fakih
– Ketua PBNU Dr KH Ahmad Fahrurozi
– Ketua PBNU KH Ulil Asarabdalah
– Wakil Sekretaris Jenderal PBNU H. S Sulaiman Tanjung
– Wakil Sekretaris Jenderal PBNU DR H. Imron Hasadihamid
– Wakil Sekertaris PBNU DR Najib Azka.

Artikel Terkait

Tiara Andini Rayakan Ultah, Sosok Alshad Ahmad Pakai Kostum Patrick Curi Perhatian

Tiara Andini baru saja merayakan ulang tahun. Jebolan Indonesian...

Dapat Nomor Urut 3, Pramono Ogah Disamakan Seperti Ganjar

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta sudah mendapat nomor...