SBY dan Megawati Soekarnoputri Absen Sidang Tahunan MPR 2024, Ada Apa?

FT News – Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI Tahun 2024 yang berlangsung hari ini, Jumat (16/8/2024) tak dihadiri oleh Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketidakhadiran Susilo Bambang Yudhoyono dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar serta putranya yakni Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono.

Edhie atau yang kerap disapa Ibas itu mengatakan bahwa ayahnya alias SBY itu tidak hadir karena sedang berada di Pacitan, Jatim. Menurutnya SBY mengadakan kegiatan syukuran satu tahun museum SBY-Ani di Pacitan.

Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Antara

 

Sementara, Megawati Soekarnoputri juga tidak hadir di sidang tahunan MPR RI. Politisi PDIP yang juga anggota DPR RI Aria Bima pun belum mengetahui kepastian hadir atau tidaknya Megawati, tetapi dia menyebut bahwa Megawati sedang berada di Jakarta.

“Saya belum tahu kepastiannya soal hadir atau tidaknya. Bagi saya kalau ibu dalam kondisi yang sehat, badan yang sehat, pasti beliau hadir,” kata Aria dikutip dari Antara.

Sementara itu, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo pada saat membuka pidatonya tidak menyebutkan sambutan kepada Megawati. Adapun setelah menyambut Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, ia berurutan menyambut Wakil Presiden Ke-6 Republik Indonesia Try Sutrisno, dan seterusnya.

Megawati Ingin Bertemu Kapolri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: Antara

 

Selain itu, nama Megawati juga tidak disebut oleh Bambang Soesatyo saat menyambut para ketua partai politik.

Sementara itu, putri Megawati yang juga anggota DPR RI, Puan Maharani hadir dan menjadi pimpinan sidang tahunan tersebut.

Selain itu, ada juga menteri dari PDIP yang tampak hadir, yakni Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Pembangunan Abdullah Azwar Anas.

Artikel Terkait

Siapa Adik Fufufafa? Netizen: Itu Putra Mulyono Bukan Sih?

FT News - Cuitan tentang Fufufafa masih mendominasi trending...

Hadiri Deklarasi Kampanye Damai, Dharma-Kun Singgung Etika

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Dharma Pongrekun-Kun Wardana...