3 Poin Penting Kapolda Sumut Saat Pimpin Apel Pengamanan Pilkada 2024

FTNews.co.id, Sumut – Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan menyampaikan 3 poin penting ke personel gabungan saat memimpin apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2024.

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja Toba 2024 ini berlangsung di Lapangan K.S Tubun, Polda Sumut, pada Senin (19/8/2024) kemarin. Ia menyampaikan 3 poin penting kepada pasukan gabungan yakni pertama, pentingnya menjaga netralitas.

Kedua, menjalin koordinasi yang baik antar instansi, serta poin ketiga, menyiapkan diri untuk menghadapi segala potensi gangguan yang mungkin muncul selama tahapan Pilkada berlangsung.

“Kegiatan ini menjadi langkah strategis dalam memastikan Pilkada Serentak 2024 di Sumatra Utara dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Irjen Whisnu Hermawan menyampaikan bahwa apel gelar pasukan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh elemen keamanan di Sumut, dalam menghadapi tahapan-tahapan Pilkada serentak yang akan datang.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan yakni dari POM TNI, TNI AD, AL, AU, Dit Samapta, Dit Pamobvit, Dit Lantas, Dit Krimum/Sus/Intelkam, Dit Polair, Dit Binmas Polda Sumut, dan Satpol PP.

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan saat mengecek kesiapan pasukan. (Ist)

“Keseluruhan pasukan ini menunjukkan kekuatan sinergi antara Polri, TNI, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada,” ucapnya.

Apel gelar pasukan ini juga menegaskan komitmen bersama dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada Sumut dengan mengedepankan prinsip keamanan, netralitas, dan profesionalisme.

“Kesiapan personil dan peralatan dalam apel ini menjadi indikator kesiapsiagaan seluruh komponen dalam menjalankan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku,” tukasnya.

 

Artikel Terkait