Anies Baswedan Bertemu PDIP, Ini Respon Ridwan Kamil

FT News – Kunjungan Anies Baswedan ke kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta Timur menuai banyak pertanyaan. Salah satunya adalah respon calon kompetitornya yaitu Ridwan Kamil.

Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengaku tidak takut bersaing dengan Anies Baswedan dalam kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) mendatang. Ridwan Kamil yakin akan menang seperti beberapa pemilihan kepala daerah yang sebelumnya sudah pernah ia jalani.

“Saya sudah pernah pemilihan wali kota delapan pasang dan menang. Pernah pemilihan gubernur empat pasang dan menang. Melawan tiga jenderal juga diberi kemenangan. Di Jakarta, Insya Allah dengan siapa saja, karena niatnya mau membangun, gagasannya. Insya Allah relevan solutif, tapi harus melalui namanya kontestasi kompetisi sudah diniatkan. Jadi kita siap-siap saja,” jelas Ridwan Kamil usai bersilaturahmi di Kantor DPD Golkar, Jakarta, Sabtu (24/08/2024).

Ridwan Kamil yang kini disapa sebagai Bang Emil mengatakan bahwa ia dan pasangannya yaitu Suswono saling melengkapi. Dengan sepak terjang Suswono sebagai mantan Menteri Pertanian era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ia percaya Suswono dapat membantu memberi masukan-masukan.

“Menurut saya, Insya Allah pasangan kami punya relevansi dan tawaran yang paling sip. Apalagi ada istilah Jakarta baru pasca IKN. Kebetulan juga saya kurator jadi paham di sana akan bagaimana, dampaknya ke Jakarta, mudah-mudahan pengetahuan itu bisa menguatkan solusi,” tuturnya.

Ridwan Kamil silaturahmi ke kantor Golkar. (Foto: Ist)

Ridwan Kamil dan Suswono mendatangi Kantor DPD Golkar pada pukul 14.47 WIB. Kedatangannya disambut oleh para kader Golkar. Bang Emil mengaku menyambangi DPD Golkar untuk melakukan silaturahmi dan konsolidasi.

Pada kesempatan yang sama, Bang Emil juga menyatakan rencananya mendaftar Pilgub ke KPU pada 28 Agustus mendatang. Ia akan menuju KPU bersama Suswono setelah shalat Dzuhur.

BACA JUGA:   Pamungkas! Gibran Rakabuming Raka: Hilirisasi Wajib Lestarikan Lingkungan

Bang Emil meyakikan pendaftarannya akan ditemani oleh sejumlah partai politik pengusung. Sejauh ini, RK-Suswono diusung oleh 12 parpol yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju.

Diketahui, kedua belas parpol yang mengusung pasangan Ridwan Kamil-Suswono adalah Partai Gerindra, Partai Golkar, PKS, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa. Selain itu juga Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

 

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...