Begini Cara Dapat Tiket Gratis Nonton PON XXI Aceh-Sumut

FTNews.co.id, MEDAN – Event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) bakal segera berlangsung, Senin (26/8/2024).

Menilik jadwalnya, PON XXI mulai berlangsung pada 8 sampai 20 September 2024. Namun, pada 28 Agustus, sudah ada pertandingan olahraga.

Pada tanggal tersebut, penyelenggara sudah memainkan cabang olahraga senam artistik di Gedung Serba Guna Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara yang terletak di Pancing, Deli Serdang.

Oleh karena itu, bagi masyarakat Sumut yang hendak menonton pertandingan PON XXI, tak perlu khawatir.

Masyarakat bisa menonton semua pertandingan secara langsung di setiap arena.

Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM saat Car Free Day (CFD) Road To Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Jalan Diponegoro, Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Minggu (25/8). (Dok Pemkab Deli Serdang)

Masyarakat yang mau menonton pun tidak bakal dipungut biaya alias gratis. Sebab, Pemerintah Provinsi Sumut telah memborong tiket untuk masyarakat.

Masyarakat Sumut yang mau mendapatkan tiket pertandingan tinggal mengakses website resmi PON XXI.

Berikut alamat website-nya pon2024.id/ticketing.

Dari situ, masyarakat tinggal memilih pertandingannya. Juga memilih hari pertandingannya.

Jadi, masyarakat bisa menentukan sendiri mau nonton pertandingan apa dan hari apa. Semua tiket tersedia dan Anda tak perlu membayarnya. Semua gratis.

Tiketnya nanti dalam bentuk E-Ticket. Dan E-Ticket tersebut akan dikirim ke email Anda masing-masing. Anda pun hanya tinggal menunjukkan E-Ticket tersebut lewat telepon genggam ketika hendak masuk ke arena pertandingan.

Menjelang event PON XXI, Kepala Dispora Sumut, Baharuddin Siagian, melaporkan bahwa secara umum semua venue untuk PON XXI di wilayah Sumut hampir sepenuhnya siap digunakan.

“Secara keseluruhan semua siap, ada beberapa venue memang yang sedang dikerjakan, tetapi kita optimis akan selesai tepat waktu bahkan lebih cepat dari target awal,” kata Baharuddin.

Dengan berbagai test event yang telah dilakukan, persiapan PON XXI di Sumut menunjukkan kemajuan pesat, menggarisbawahi komitmen daerah untuk menyelenggarakan acara olahraga nasional yang sukses dan berkualitas.

Artikel Terkait