Dibentak Megawati Soekarnoputri, Airin Rachmi Respon dengan Lembut

FT News – Airin Rachmi Diany menanggapi santai pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ihwal memintanya untuk bersuara lantang.

Airin menilai pernyataan Megawati ini merupakan rasa sayangnya terhadap anak.

“Oh ga papa itu suatu rasa sayang ibu terhadap putrinya, terhadap kami sbg putra putri nya, itu suatu hal yg jadi motivasi, perempuan tetap kuat,” jelasnya setelah pemberian surat rekomendasi kepada 60 daerah, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Airin sejatinya merupakan kader Partai Golkar. Namun Golkar malah mengusung Ketua DPD Banten Gerindra Andra Soni dan Dimyati yang merupakan kader PKS.

Airin Rachmi Diany (kiri) dan Ade Sumardi (kanan) hadir dalam acara pemberian surat rekomendasi dari PDIP gelombang ke-3 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8). Mereka merupakan bakal calon gubernur dan wakil Gubernur Banten. [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

“Saya memahami, sebagai kader memahami apa yang menjadi keputusan walaupun sedikit tidak paham, bisa dimengerti ya?” ucapnya.

Pencalonan Airin ini dapat dikatakan nekat karena dirinya tidak didukung oleh Golkar. Tiba di ruang pemberian surat rekomendasi, Airin terlihat mengenakan pakaian berwarna merah.

Sebelumnya, Megawati juga meminta agar momen pilkada bukan sekedar untuk mengumbar janji manis, namun harus benar bekerja untuk rakyat.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa Hasto Kristiyanto cengeng [Dok PDIP]

Presiden ke-5 RI ini menegaskan agar PDIP jangan hanya dijadikan sebagai kendaraan politik untuk melaju sebagai calon Gubernur Banten.

“Harus satu kata dengan perbuatan,” kata Megawati untuk menegaskan pesannya tersebut saat berpidato setelah memberikan rekomendasi pilkada, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...