Perutnya Bermasalah, Presiden Brasil Dilarikan ke RS

Forumterkininews.id, Sao Paulo- Presiden Brasil Jair Bolsonaro dilarikan ke rumah sakit, Senin (3/1) pagi waktu setempat,  karena sakit perut yang menurut dokter disebabkan oleh penyumbatan usus.

Melansir CNA, pria 66 tahun itu dilaporkan sedang berlibur di pantai di negara bagian selatan Santa Catarina ketika rasa sakit mulai muncul. Ini merupakan masalah kesehatan terakhirnya sejak ia ditikam di perut selama kampanye presiden 2018.

Pemimpin sayap kanan itu lalu dilarikan ke Sao Paulo dengan pesawat kepresidenan.  Dalam tayangan video, terlihat dia berjalan tanpa bantuan saat dia turun dengan rombongannya.

Bolsonaro memposting foto dirinya di ranjang rumah sakit  melalui akun Twitter, sambil mengangkat jempol, dengan pesan yang mengatakan dia menghadapi kemungkinan operasi untuk penyumbatan internal di daerah perut.

“Saya mulai merasa tidak enak badan setelah makan siang di hari Minggu. Saya tiba di rumah sakit jam 3 pagi hari ini,” cuitnya setelah dirawat di rumah sakit Vila Nova Star.

“Mereka memberi saya selang nasogastrik, alat untuk membawa makanan dan obat-obatan ke perut melalui hidung. Mereka akan melakukan lebih banyak pemeriksaan untuk memutuskan apakah saya perlu operasi,” tambahnya.

Bolsonaro telah menjalani setidaknya empat operasi yang berasal dari serangan pisau yang hampir membunuhnya, yang dilakukan oleh seorang pria yang mengklaim bahwa dia mengikuti perintah Tuhan untuk mencelakai Bolsonaro.

Bolsonaro dikabarkan sering menangis ketika berbicara tentang serangan pisau. Meskipun kehilangan 40 persen darahnya, ia selamat dan memenangkan kursi kepresidenan, memicu keyakinan para pendukungnya pada pria yang mereka sebut “Mito” – “The Myth” tersebut .

Artikel Terkait