Daftar ke KPU Medan, Pasangan Rico-Zaky dan Prof Ridha-Abdul Rani Kompak Pakai Kemeja Putih Celana Hitam

FT News – Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan telah mendaftar diri ke KPU, Kamis (29/8). Keduanya dihantarkan oleh pimpinan partai yang mendukung dan mengusung serta para pendukungnya.

Pasangan Rico Waas – H Zakiyuddin Harahap, mendaftarkan diri dengan menggunakan becak motor. Mereka berangkat dari Istana Maimun lalu diarak ke Kantor KPU Kota Medan. Terlihat Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji ikut menghantarkan pasangan yang didukung Partai Nasdem, Gerindra, PAN, PSI, Golkar, Demokrat, PKB, Golkar dan partai lainnya.

Pasangan Rico – Zaki kompak menggunakan outfit kemeja putih, celana hitam, dengan menggunakan kopiah hitam. Yang menarik adalah, keduanya sama-sama menggunakan kaca mata dan menggunakan jam ditangan kiri.

Prof Ridha-Abdul resmi mendaftar ke KPU Medan. Ist

Dalam perjalanan ke KPU dari Istana Maimun, Rico-Zaki terlihat duduk di becak yang sama. “Rico-Zaki menang. Menang…menang,” teriak massa pendukung begitu melihat Rico-Zaki berjalan ke lokasi.

Selain mengendarai becak, kedua juga disambut tarian Barongsai, Reog Ponorogo dan diiringi musik tradisional dari etnis India Tamil samapi di depan pintu kantor KPU Medan.

Ada kesamaan outfit antara pasangan Rico-Zaky dan Prof Ridha Dharmajaya – Abdul Rani. Persamaan itu yakni keduanya pasangan sama-sama me gunakan kemeja putih dan celana hitam.

Yang membuat beda adalah, pasangan Prof Ridha-Abdul Rani datang ke KPU dengan didampingi istri tercinta. Sedangkan, pasangan Rico-Zaky tak didampingi oleh istrinya saat mendaftar ke KPU Medan.

Setelah resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Medan. Selanjutnya, kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan di Rumah Sakit Umum Pusat Haji (RSUPH) Adam Malik.

Artikel Terkait