Kapolda Sumut Resmikan Lapangan Tembak Gineung Pratidina, Begini Pesannya

FTNews.co.id, SUMUT – Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto meresmikan lapangan tembak Gineung Pratidina di Mako Sat Brimob Polda Sumut, Sabtu (31/8/2024).

Hadir dalam acara tersebut PJ Gubsu Agus Fatoni, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, serta didampingi oleh Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M.

Dalam sambutannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu menyampaikan, penamaan lapangan tembak ‘Gineung Pratidina’ ini terinspirasi dari salah satu nilai dalam Catur Prasetya yang berarti “mempertahankan negara.”

Ia mengatakan bahwa nama dan makna lapangan tembak ini mengandung tujuan mulia untuk mempertahankan bangsa dan negara serta menjaga martabat Polri.

Kapolda pun mengingatkan pentingnya menjaga kedisiplinan, baik di lapangan tembak maupun dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Lakukan latihan terus hingga menimbulkan kedisiplinan,” ujarnya.

Irjen Whisnu menjelaskan disiplin di lapangan tembak dapat menimbulkan disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto melaksanakan penanaman pohon. Ist

Ia juga mengharapkan agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan menjadi kebanggaan bagi Satuan Brimob Polda Sumut.

Acara peresmian ditutup dengan penanaman pohon di area lapangan tembak sebagai simbol komitmen terhadap pelestarian lingkungan dan pengembangan fasilitas di lapangan tembak.

 

Artikel Terkait