Mau Bikin Paspor Baru? Datang Saja ke Mal Ciputra Ada Layanan Jemput Bola Kantor Imigrasi Pekanbaru

FTNews, Pekanbaru— Kabar gembira untuk masyarakat Riau yang ingin memperpanjang atau membuat paspor namun belum sempat ke Kantor Imigrasi, bisa berkunjung ke Mal Ciputra. Di sana Kantor Imigrasi Pekanbaru berkolaborasi dengan Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Mal Ciputra Seraya membuka layanan paspor jemput bola atau Eazy Passport.

Layanan ini sudah berlangsung dua hari dan ini hari ketiga atau terakhir.  Tercatat, hari pertama (29/8/2024), sebanyak 150 pemohon telah memanfaatkan layanan ini. Antusiasme masyarakat semakin terlihat pada hari kedua, Jumat (30/8/24),

Dilansir mediacenter.riau, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang turut didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Mas Arie Yuliansa Dwi Putra turut hadir untuk memantau langsung pelaksanaan Eazy Passport. Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S Lase juga turut memantau jalannya Eazy Passport ini.

“Saya sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Riau terhadap layanan Eazy Passport ini. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat membutuhkan layanan yang mudah, cepat, dan dekat dengan mereka. Ke depannya, kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan ini, baik dari segi kecepatan proses maupun kenyamanan bagi pemohon,”  ujar Budi Argap.

Layanan Eazy Passport ini merupakan wujud nyata dari komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang prima. Dengan begitu, melalui layanan ini, masyarakat tidak perlu lagi antri berlama-lama di kantor imigrasi.

“Kami berharap layanan ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus paspor, sehingga mereka dapat lebih fokus pada kegiatan produktif lainnya,” ujarnya..

Untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Kemenkumham Riau melibatkan tujuh kantor imigrasi yang ada di wilayah Riau. Dengan adanya layanan jemput bola ini, masyarakat tidak perlu lagi repot datang ke Kantor Imigrasi. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham Riau dalam memberikan pelayanan prima.

BACA JUGA:   Siap-siap! Tarif Tol Binjai-Stabat akan Naik dan Stabat-Tanjung Pura Berbayar

Hingga saat ini, tercatat sebanyak 530 orang telah mendaftar untuk mendapatkan layanan paspor pada hari ketiga. Layanan Eazy Passport ini dibuka mulai pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.***

Artikel Terkait

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu 76 Kilogram dan Ekstasi 41.000 Butir

FTNews, Pekanbaru - Ditres Narkoba Polda Riau mengungkap peredaran narkoba...

Ribuan Pencari Kerja Serbu Riau Job Fair 2024, Tersedia 3.000 Lowongan Kerja

FTNews, Pekanbaru--- Ribuan pencari kerja ramai-ramai menyerbu Riau Job...

Pelaksanaan Program Makan Siang B2SA di Pekanbaru akan Libatkan UMKM Lokal

FTNews--- Pemerintah Kota Pekanbaru siap melaksanakan program makanan bergizi...

Kota Pekanbaru Terima Investasi Rp2,978 Triliun pada Semester Pertama 2024

FTNews, Pekanbaru--- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu...

Bendungan Pulau Tobek Diresmikan, Sekdaprov: Ini untuk Irigasi Pertanian dan Wisata

FTNews, Kampar--- Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto...