Hasil Karya Warga Binaan Rutan Tanjung Gusta Medan Dijadikan Souvenir Hotel Bintang 5

FT News – Usaha dan upaya yang dilakukan warga binaan dalam menghasilkan produk berkualitas berbuah manis. Produk hasil Bimbingan Kerja Rutan Tanjung Gusta (Bimkeragusta) warga binaan Rutan Kelas I Tanjung Gusta Medan mendapat respon positif.

Pameran demi pameran yang dilakukan ternyata dapat membangun citra positif bagi produk warga binaan. Buktinya, para warga binaan mendapatkan pesanan 100 pcs tas pouch dari Hotel Grand Mercure salah satu hotel bintang lima di Medan.

General Manager Hotel Grand Mercure Medan, Rachmad Suwardi menjelaskan, pihaknya tertarik dengan produk hasil karya warga binaan dikarenakan memiliki kualitas bagus dan memiliki daya jual yang tinggi.

“Awalnya kami melihat produk warga binaan ini dari pameran dan kami tertarik. Karena produk nya memiliki kualitas yang bagus dan memiliki daya jual tinggi, jadi sesuai juga dengan tujuan hotel kita yaitu
mengutamakan csr (Corporate Social Responsibility) sehingga berkesinambungan antara kita dan lingkungan sekitar,” jelas Rachmad Suwardi, Jumat (6/9).

Hal itu kemudian menjadi titik awal mereka melakukan pemesanan produk karya warga binaan tersebut. ‘Maka dari itu kami mau mengangkat produk-produk dari rutan kelas I Medan dan nantinya pouch bag yang kami pesan ini digunakan sebagai Souvenir bagi pengunjung Hotel,” jelas Rachmad Suwardi.

Kasubsi Bimker (Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja) Rutan Kelas I Medan, Irawadi Purba serahkan tas pouch karya warga binaan ke Hotel Grand Mercure Medan.

Ia menegaskan, langkah mereka memesan produk hasil Bimkeragusta merupakan salah satu bagian dari pengembangan program sustainability yang bermanfaat.”Terutama untuk tamu-tamu kami dan masyarakat luas. Selain itu kami pihak hotel juga turut serta mendukung program pemerintah untuk memperluas jangkauan pemasaran produk-produk lokal dengan kualitas yang baik.” ungkapnya.

Ia berharap, kerjasama antara pihak rutan kelas I Medan dan hotel Grand Mercure Medan dapat terus berkolaborasi untuk mendukung kegiatan yang ada menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA:   Kapolri Apresiasi Kerja Keras Tim Gabungan Usai Berhasil Evakuasi Kapolda Jambi

Sementara itu, Kasubsi Bimker (Kepala Sub Seksi Bimbingan Kegiatan Kerja) Rutan Kelas I Medan, Irawadi Purba mengatakan ucapan terimakasih atas pesanan 100 pcs tas pouch tersebut. Pemesanan itu sangat berarti bagi mereka terutama bagi warga binaan.

“Pesanan tas pouch ini pertama kalinya di kerjakan untuk hotel berbintang. Ucapan terimakasih dari kami Bimkeragusta atas kepercayaan dan kepedulian kepada kami,” terangnya.

Ia menjelaskan, pesanan 100 tas dengan ukuran 22 x 7 x 17 cm ini diselesaikan dalam waktu kurang sepuluh hari. Tas tersebut berbahan parasut hitam yang memiliki kantung zipper di dalam.

“Semoga produk ini bisa bermanfaat dan semoga tidak untuk kali ini saja pesanan itu mengalir. Tapi produksi lainnya yang kami hasilkan. Dengan harapan WPB yang bebas nanti sudah memiliki pekerjaan dan penghasilan untuk mandiri di keluarganya,” pungkas Irawadi.

Artikel Terkait