Mengenaskan, Pengawal Presiden Tewas Ditanduk Rusa

Forumterkininews.id, Asuncion-Seorang sersan yang menjabat pengawal Presiden Paraguay Mario Abdo Benitez tewas mengenaskan  setelah ditanduk rusa yang berkeliaran di halaman istana presiden.

Juru bicara kepresidenan Kolonel Victor Urdapilleta menguatkan, sersan Victor Isasi meninggal karena lubang di dada setelah dia diserang oleh rusa di pagi hari.

Rusa jenis tutul yang lebih dikenal dengan nama Chital,  termasuk di antara beberapa hewan yang dipelihara di kebun seluas 10 hektar di kediaman resmi Presiden Paraguay Mario Abdo Benitez di dekat ibu kota Asuncion.

Lahan tersebut sebagian besar menampung spesies asli seperti rhea, macaw, dan mborevi (tapir Amerika Selatan).

“Di kamera keamanan Anda bisa melihat (sersan) memasuki sektor di mana hewan-hewan ini berada dan dia membuat gerakan (mengangkat tangan) yang memancing reaksi rusa,” kata Urdapilleta dikutip CNA, Rabu (5/1).

Saat diserang, prajurit itu sedang melakukan patroli rutin. Urdapilleta juga mengatakan keluarga prajurit itu akan diberi kompensasi.

Urdapilleta menambahkan, para pejabat yang bertanggung jawab atas lahan kepresidenan telah berkonsultasi dengan kementerian lingkungan sebelum memasukkan chital di kebun Istana.

Artikel Terkait