Puan Benarkan Rencana Megawati Bertemu Prabowo Subianto

Ketua DPP PDIP Puan Maharani membenarkan adanya rencana pertemuan Ketum Megawati Soekarnoputri dengan Ketum Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto.

“Ya, akan, insyaallah,” kata Puan dikutip dari Antara, Selasa (10/9/2024).

Puan menjelaskan bahwa pertemuan Megawati dan Prabowo akan membicarakan banyak hal. Namun demikian, ia enggan mengiyakan kemungkinan pertemuan itu bakal membahas koalisi.

“Akan ada pertemuan, insyaallah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ (koalisi-red) kita tunggu saja,” ujarnya.

Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Rapimnas Gerindra. [YouTube Gerindra TV]

Puan mengatakan bahwa pembahasan mengenai koalisi maupun bergabung dalam kabinet pemerintahan Prabowo masih terlalu jauh, meskipun komunikasi sudah dilakukan.

“Kan saya juga sering ketemu Prabowo di acara-acara Prabowo. Jadi, ya, selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan pertemuan Ketum Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih Prabowo Subianto akan segera terjadi.

Keduanya segera bertemu sebelum pelantikan pemerintahan Prabowo-Gibran pada 20 Oktober 2024.

Megawati Soekarnoputri
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. [Antara]

“Insyaallah akan terjadi (pertemuan Prabowo-Megawati),” kata Ahmad Muzani dikutip dari Antara, Selasa (10/9/2024).

“Pokoknya insyaallah sebelum pelantikan,” sambungnya.

Ahmas Muzani mengatakan Prabowo dan Megawati saling menyampaikan salam terhadap satu sama lain.

“Bu Mega tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo, dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega,” ujarnya.

Muzani hanya menjawab secara diplomatis terkait makna pemberian salam antara kedua tokoh bangsa tersebut.

“Salam itu adalah bentuk penghormatan, salam itu adalah doa kebahagiaan kepada orang yang dituju, saling mendoakan saling pengharapan di antara sesama pemimpin bangsa adalah sesuatu yang baik yang harus menjadi tradisi dalam bersilaturahmi,” tukasnya.

 

Artikel Terkait