Rilisan Fisik Sheila On 7 Banyak Diburu

FT News – Sheila On 7 sukses menggelar Konser bertajuk “Tunggu Aku Di” ke beberapa kota di Indonesia diantaranya, Jakarta, Samarinda, Makassar dan Pekanbaru. Hal ini berdampak positif terhadap penjualan album fisik (kaset dan CD).

Kaset dan CD band yang kini tinggal menyisakan, Duta (vokal), Adam (bass) dan Eross (gitar) ini bahkan dijual dengan harga tinggi. Hal itu diungkapkan Owner ET 45, Hansen Teo, Kamis (12/9/2024).

“Kita di ET 45 ada menjual rilisan fisik bekas yang layak pakai. Khusus untuk Sheila On 7 kaset dan CD nya banyak diburu. Untuk 1 albumnya bisa dihargai sekitar Rp 500 ribu,” katanya, Kamis (12/9/2024).

Konsumen dan penggemar Sheila On 7, kata Hansen, biasanya tidak mempermasalahkan kondisi rilisan fisik baru atau bekas. Bagi mereka yang penting kondisi kaset atau CD itu masih layak untuk didengarkan sudah cukup.

Sheila On 7.
Sheila On 7. [Ist]
“Bagi para fans dan penggemar, jika ingin merasakan atmosfer konser otomatis dia harus memiliki dan merasakan rilisan fisiknya,” ucap Hansen.

Di ET 45, sambung Hansen, 60 persen penjualan rilisan fisik (kaset, CD dan Vinyl) didominasi K-Pop. Dia memperkirakan ke depannya, penikmat musik pop, R&B dan dangdut akan hijrah ke K-Pop.

“Anak-anak zaman sekarang dan ibu-ibu siapa yang tak kenal dengan BTS, Blackpink dan Baby Monster?,” katanya.

Untuk rilisan fisik, kata Hansen peminat vinyl meningkat. Meski terkadang mereka tidak punya alat pemutar. Tapi vinyl yang dibeli bisa dijadikan sebagai penambah dekorasi ruangan. Karena artworknya menarik.

Seperti diketahui, konser tour Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’ siap mendatangi kota keempatnya yaitu Kota Medan. Sheila On 7 akan menyapa para Sheilagank di Lanud Soewondo, Medan pada tanggal 14 September 2024.

BACA JUGA:   Jadi Pembuka Konser Sheila On 7 di Medan, Berikut Profil Circle Path

ET 45
Owner ET 45, Hansen Teo saat memperlihatkan koleksi vinyl yang ada di gerai ET 45 Jalan Mangkubumi Medan. [FT News/yogi].
Seiring dengan antusiasme yang luar biasa, promotor mengumumkan bahwa ada tambahan tiket. Penambahan tiket ini bertujuan untuk menjawab antusiasme penggemar Sheila On 7 di Sumatera Utara dan sekitarnya yang demikian besar.

Meski kuota tiket sudah ditambah, namun promotor tetap membatasi jumlah persediaan tiket sesuai dengan kapasitas tempat pertunjukan. Untuk menghindari penipuan, pastikan hanya membeli tiket melalui sumber resmi.

Tiket Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di Medan’ tersedia dalam 2 kategori:

1. Festival A: Rp 525.000
2. Festival B: Rp 325.000

Konser ini akan menjadi sebuah perayaan musik yang tak terlupakan dan tentunya penuh dengan kebahagiaan. CEO Antara Suara, Andi Verraning Ayu, mengatakan, proses persiapan terus dilakukan untuk memastikan pengalaman yang sama seperti kota-kota sebelumnya.

“Kami bersama Gold Live Indonesia sebagai co-promotor memastikan konser Sheila On 7 ‘Tunggu Aku Di’ Medan akan menjadi konser full experience yang tak terlupakan bagi penonton yang hadir, sebagaimana yang dirasakan oleh ribuan penggemar di kota-kota sebelumnya. Seluruh pengalaman dan suguhan sama akan kami hadirkan juga di Medan,” tukasnya.

 

Artikel Terkait