Tebar Pesona, Rico Waas Jelajah Kota Lihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

FT News – Rico Tri Putra Bayu Waas atau yang lebih dikenal Rico Waas terus bergerak menyapa masyarakat Kota Medan. Calon Wali Kota Medan itu berkeliling menjelajah seluk beluk Kota Medan.

Rico ditemani oleh kelompok muda bernama Abang Awak ke beberapa daerah di Kota Medan, pada Senin (9/9/2024). Kegiatan dilakukan untuk melihat kondisi daerah sekaligus menyerap aspirasi dari warganya.

Mulai dari masuk ke dalam gang, hingga menyusuri sungai. Mulai dari jalan kaki, naik becak hingga naik rakit dilakoni pasangan Zakiyuddin Harahap ini.

Rico Waas, Calon Wali Kota Medan naik becak motor (Betor) saat Jelajah Kota melihat situasi dan kondisi pemukiman warga di seputaran Polonia Medan. (Istimewa)

Gerakan yang diinisiasi Kelompok Abang Awak ini dinamakan Jelajah Kota. Mereka memulai perjalanan dari Jalan Jamin Ginting. Begitu tiba, Rico langsung bergerak menuju Gang Bilal dengan menumpangi perahu. Di sana Wakil Ketua Partai NasDem Sumut ini menyapa dan diskusi bersama warga.

Setelah dari sana, Rico melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Baronet, di Kecamatan Medan Polonia. Kali ini ia menumpangi becak motor (Betor) diiringi oleh Tim Abang Awak.

Setibanya di lapangan, pria yang gemar bermain gitar bass ini menyapa dan berdialog dengan warga yang bermukim di sekitar lokasi. Dengan sabar Rico mendengar setiap keluhan dan masukan yang disampaikan warga kepada dirinya.

Rico berjanji kepada warga dirinya akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan aspirasi serta gagasan tersebut jika diberi kesempatan memimpin Kota Medan.

“Saya bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Polonia melalui program titip gagasan yang diinisiasi kawan-kawan Abang Awak. Selain bersilaturahmi, warga menitipkan gagasan dan menitipkan apa yang harus dibangun di kelurahan mereka,” kata Rico, Kamis (12/9/2024).

Rico Waas, Calon Wali Kota Medan tebar pesona ke ibu-ibu saat Jelajah Kota di daerah Medan Polonia. (Istimewa)

“Ini aspirasi yang nyata dari masyarakat. Insya Allah, mudah-mudahan kami akan memperbaiki semua ini ke depannya,” sambung Keponakan Surya Paloh ini.

BACA JUGA:   Rico Waas Ajak GM-FKPPI Ikut Membangun Medan dan Lahirkan Program Menyentuh Masyarakat

Rico menjelaskan, pesan yang dititipkan masyarakat di antaranya terkait permasalahan air, lampu jalan dan infrastruktur jalan. “Persoalan ini harus diselesaikan, termasuk masalah banjir di pinggiran sungai,” ujarnya.

Menurut ayah satu anak ini, kegiatan Jelajah Kota yang dilakukannya bertujuan untuk melihat kondisi dari setiap daerah. Mulai dari daerah yang masuk wilayah pinggiran sungai hingga kondisi di perkotaannya.

“Ini yang harus kita pelajari dengan benar. Tujuannya agar kita bisa mendatanya. Sehingga kita mengetahui bagaimana permasalahan masyarakat di setiap daerah. Mulai dari pinggiran sungai sampai daerah lainnya,” pungkasnya.

Usai menyerap aspirasi masyarakat, alumni SMAN 2 Medan ini menyempatkan juga diri bermain bola dengan anak-anak yang ada di lapangan. Mereka tampak antusias meskipun baru pertama kali berinteraksi dengan Rico.

Artikel Terkait