Millenial Dominasi Tonton Konser SO7 di Medan

FT News- Promotor Konser Sheila On 7 “Tunggu Aku di Medan” Antarasuara dan Co Promotor Gold Live Indonesia mengungkapkan, jumlah penonton konser Sheila On 7 di Medan, didominasi oleh kalangan millenial.

Adapun perincian penonton yakni milenial sekitar 53 persen. Sedangkan gen Z sekitar 47 persen dari 20 ribu penonton yang memadati Lanud Soewondo.

CEO Antara Suara, Andi Verraning Ayu didampingi CEO Gold Live Indonesia, Faqih Mulawan, mengatakan, untuk penonton konser Sheila On 7 di Medan ada yang berasal dari, Jakarta, Sulawesi, Deliserdang dan kota-kota lain di Sumut.

Pihaknya menambahkan, mengapa Medan dipilih menjadi salah satu kota tujuan konser Sheila On 7, karena memang, Sheila On 7 sudah lama tidak main ke Medan.

“Mengapa Medan? Karena Sheila On 7 sudah lama sekali gak main di Medan. Kami rasa Sheila genk sudah sangat kangen,” ungkap Veraning dan Faqih.

Sakti jamming bareng dengan Eros. Ari FT News

Salah seorang penonton yang juga kaum millenial, Vina (37) pada FT News mengungkap, ia sangat antusias menyaksikan Sheila On 7 karena, lagu-lagu SO7 turut mengiringi masa remajanya.

“Hampir semua lagu-lagu SO7 saya hafal. Apa lagi album 1 sampai 3 saya hampir hafal semua. Band ini juga mengiringi masa remaja saya . Jadi sayang untuk melewatkan konsernya. Lagi pula, SO7 jarang tampil di Medan. Jadi ini memang kesempatan yang pantang dilewatkan, “sebut ibu anak satu ini.

Band pembuka konser Sheila On 7 yakni, Good Morning Everyone (Semarang) dan Circle Path (Medan). Band pembuka ini hasil kurasi pihak promotor dengan program Bising Kota Pophariini. Harapannya, band atau artis pembuka ini bisa dikenal lebih banyak orang dan kelak bersinar seperti Sheila On 7.

“Untuk proses kurasi kita bekerjasama dengan Bising Kota Pophariini dan telah dilakukan beberapa bulan yang lalu. Harapannya, band-bang potensial ini bisa dikenal lebih jauh lagi dan bersinar,” katanya.

BACA JUGA:   Ingin Mempercantik Kulit Wajah, Malah Terkena HIV

Sheila On 7 saat konser di Medan. [Ist]
Sebelumnya, Sheila On 7 sukses memuaskan kerinduan para 20 ribu penonton yang memadati Lanud Soewondo, Sabtu (14/9/2024). Membawakan 22 lagu dengan durasi tampil 2 jam lebih band asal Yogyakarta ini tampil energik malam itu.

Keputusan Sheila On 7 memilih Medan sebagai salah satu kota dalam rangkaian tur ‘Tunggu Aku Di’ tentu tidak terlepas dari kecintaan band ini terhadap para Sheilagank yang berada di Kota Para Katua.

Bahkan Duta sang vokalis–masih mengingat kisah pertama mereka tampil live pertama kali di Medan. “Di Medan kami tampil pertama kali di Universitas Sumatera Utara membawakan lagu ini (Kita),” kenangnya dari atas panggung.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...