Cerita Romantika Rano Karno, Mirip Kisah Galih di Gita Cinta dari SMA

FT News – Rano Karno maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Politisi PDIP menjadi calon wakil Gubernur Jakarta berpasangan dengan Pramono Anung.

Rano kelahiran Jakarta 8 Oktober 1960. Selain dikenal sebagai politisi dan mantan wakil Gubernur Banten, Rano juga populer sebagai seorang aktor.

Salah satu serial yang paling diingat publik tentu saja saat ia memerankan si Doel Anak Sekolahan. Di serial itu, Doel sebagai putra asli Betawi dihadapkan pada kenyataan hidup suku Betawi dan adat istiadat.

Calon Gubernur Pramono Anung dan Wakilnya Rano Karno mengumpulkan tim pemenangannya dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Jakarta 2024. [Tangkap layar Instagram]

Di serial tersebut juga terdapat kisah romantika saat Doel harus memilih cintanya, Sarah (Cornelia Agatha) atau Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Nah apakah dikehidupan nyata Rano, ia juga harus memilih pilihan sulit dalam urusan percintaan?

Rano Karno diketahui memiliki seorang istri bernama Dewi Indriati. Menariknya dikutip dari sejumlah sumber, Rano jatuh cinta pada Dewi sejak keduanya duduk di bangku SMA.

Mirip-mirip cerita di film Gita Cinta dari SMA yang juga diperankan Rano Karno. Hubungan asmara Rano dengan Dewi saat ada acara reuni SMA.

Rano dan Dewi diketahui sama-sama bersekolah di SMAN 6 Jakarta. Menariknya, memang ada kemiripan antara kisah cinta Rano dengan cerita Galih di film Gita Cinta dari SMA.

Rano Karno [Instagram]

Jika di dalam film yang dimainkanya bersama Yesy Gusman itu Galih (Rano Karno) bertepuk sebelah tangan karena tidak mendapat restu orang tua.

Sedangkan dalam kenyataanya cinta Rano Karno dan Dewi Indriati terhalang lantaran Rano ditolak cintanya oleh gadis pujaanya.

“Saya dulu sama mba Dewi ini temen SMA, dari dulu saya sudah demen sama dia,cuman dia gak demen ama kita, dipikir kita playboy kampung,” ujar Rano Karno seperti dilihat dari tayangan Youtube Bintang Mas.

BACA JUGA:   Presiden Instruksikan ATR/BPN Segera Selesaikan Status Tanah IKN

Tamat SMA, kedua insan ini menjalani kehidupan masing-masing. Rano bahkan sempat menikah dengan atlet tenis meja Nani Soewanto. Namun pernikahan pertama Rano hanya dua tahun.

Hingga akhrinya idiom jodoh tak kemana ada di cerita Rano Karno dan Dewi. Pada acara reuni SMAN 6 Jakarta, dua insan ini kembali dipertemukan. Hubungan keduanya kemudian terjalin hingga akhir sampai naik pelaminan.

Rano menikah dengan Dewi Indriati pada 8 Februari 1988 dan mengadopsi 2 orang anak, Raka Widyarma dan Deanti Rakasiwi.

Artikel Terkait

Jimi Hendrix Gitaris Paling Ikonik Sepanjang Masa Versi Billboard

FT News - Jimi Hendrix dinobatkan sebagai gitaris paling...

Pandji Lelang Trading Card Almarhum Babe Cabita Untuk Anak Pasien Kanker

FT News - Komika Pandji Pragiwaksono melalang trading card...

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...