Waduh! Politisi PKS Tersangka Pencabulan Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD

FT News – Beredar viral foto pelantikan anggota DPRD Singkawang periode 2024/2029 pada Selasa (17/9) di Kantor Wali Kota Singkawang. Pada foto yang beredar viral itu terdapat politisi PKS, Haji Herman.

Sosok Haji Herman ini diketahui menyandang status tersangka pencabulan anak di bawah umur. Pada pelantikan tersebut, Haji Herman didampingi oleh pihak keluarga dan kuasa hukum.

Dikutip dari unggahan akun X @dhemit_is_back, disebutkan bahwa status Herman ialah tersangka atas dugaan pencabulan anak berusia 13 tahun.

“Caleg H.Herman kader @PKSejahtera yang tlh ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencabulan anak di bawah umur berusia 13 tahun,terlihat mengikuti gladi bersih pelantikan Caleg DPRD Singkawang,” tulis akun tersebut.

Masih bersumber dari akun yang sama, bahwa sebelumnya Herman mengaku sakit saat akan ditangkap namun kemudian bisa ikut dalam pelantikan anggota DPRD Singkawang tersebut.

Namun menurut keterangan kuasa hukum korban, Herman mengalami kebocoran jantung dan surat hasil pemeriksaan dokter sudah diberikan kepada pihak penyidik.

Kuasa hukum Herman menegaskan bahwa kliennya keberatan dengan status tersangka dan membantah melakukan perbuatan asusila kepada anak di bawah umur.

“Kami akan ambil langkah hukum yang terukur. Kami keberatan dengan perbuatan penyidik yang tidak profesional,” ucap kuasa hukum Haji Herman.

Dari informasi yang dihimpun kasus Herman ini sudah bergulir ke Wasidik Bareskrim Polri.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...