Tindak Lanjuti Atensi Kapolda Irjen Whisnu, Polres Belawan Edukasi Bahaya Narkoba ke Murid SD

FT News – Menindaklanjuti atensi Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto terkait pencegahan narkoba.

Rabu (18/9/2024), Polres Pelabuhan Belawan menggelar kegiatan penyuluhan tentang bahaya narkoba ke murid SD Neger 060950 di Jalan KL. Yos Sudarso Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan.

Kanit II Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Iptu Sujarwo yang memimpin penyuluhan ini mengatakan kalau pihaknya memberi pemahaman ke para siswa serta pengajar.

“Mengenai bahaya penggunaan narkoba, dan dampak negatifnya,” katanya.

Sujarwo juga mengatakan pihaknya menyampaikan pentingnya menjaga diri dari pengaruh buruk lingkungan.

Polisi melaksanakan sosialisasi terkait bahaya narkoba di Medan. Ist

Lebih lanjut, Iptu Sujarwo juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk fokus dalam pendidikan dan meraih cita-cita yang baik, termasuk menjadi anggota Polri di masa depan.

“Kami berharap para siswa bisa menjadi generasi penerus bangsa yang bersih dari narkoba dan mampu meraih impian mereka dengan berprestasi di bidang yang positif,” ujar Iptu Sujarwo.

Ia mengatakan para siswa dan pengajar menyambut antusias dan turut berpartisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Pelabuhan Belawan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar.

Sejumlah murid antusias mengikuti penyuluhan narkoba. Ist

“Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa guna menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba di wilayah hukumnya,” tukas Sujarwo.

Atensi Kapolda

Selain melakukan penindakan represif terhadap pelaku narkoba, Polda Sumut juga akan melakukan langkah pencegahan, Rabu (18/9/2024).

Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto menegaskan pihaknya akan gencar datang ke sekolah-sekolah mengingatkan bahaya narkoba ke pelajar.

Ia menegaskan polisi akan melakukan edukasi sebagai langkah antisipatif agar narkoba tidak menjangkiti kalangan pelajar.

“Akan kita kembangkan (sosialisasi) ke sekolah-sekolah untuk melakukan deteksi dini dan antisipatif jangan sampai masuk ke anak-anak muda sebagai generasi yang kita sayangi,” tegas Irjen Pol Whisnu.

BACA JUGA:   Duloh Ungkap Dijanjikan Wowon Uang Rp 500 Juta dalam Pembunuhan Berantai

Kapolda melanjutkan pihaknya bersama stakeholder terkait juga akan terus melakukan penindakan terhadap masuknya narkoba mulai dari jalur darat, udara dan laut.

“Kita akan tetap bergerak biar Sumut ini bebas dari narkoba,” tegasnya.

Artikel Terkait