Sal Priadi Jadi Solois Pria Paling Banyak di Streaming

FT News – Solois asal Kota Malang, Jawa Timur, Sal Priadi mencatatkan rekor baru. Ia menjadi penyanyi laki-laki Indonesia yang paling banyak didengarkan di streaming di Spotify. Pada September 2024, album kedua Sal Priadi bertajuk Markers and Such Pens Flashdisks di pertengahan September 2024 menyentuh angka 11,1 juta pendengar bulanan.

Sedangkan salah satu lagu yang terdapat di album kedua Sal Priadi yang berjudul “Gala Bunga Matahari” sudah di dengar sekitar 93 juta kali. Masih kalah dari lagu “Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu” yang menyentuh angka 94 juta kali didengar.

Album kedua Sal, berisi sejumlah hit penting bagi karier bermusik Sal, seperti Kita usahakan rumah itu, Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu, Dari planet lain, Semua lagu cinta dan lagu penting yang punya relasi banyak dengan para pendengarnya, Gala bunga matahari.

Sal Priadi
Sal Priadi. [Ist]
Gala bunga matahari sebenarnya juga tidak dirancang untuk menjadi single. Lagu itu mencuri perhatian publik lewat relasi yang berhasil dibangun dalam kisah yang dikandungnya.

 

Selain itu, video klipnya yang digarap oleh kolaborator lama Sal Priadi, Aco Tenriyagelli, juga mencatat pencapaian baru untuk Sal Priadi di platform YouTube. Video tersebut berada di posisi nomor 1 selama 21 hari dalam Youtube Trending Music Video Indonesia.

Sejak akhir Agustus 2024 lalu, Sal Priadi sedang menjalankan Tur Zuzuzaza 2024, sebuah pertunjukan lengkap yang mampir ke sejumlah kota untuk memainkan album Markers and Such Pens Flashdisks secara utuh, lengkap dengan berbagai interpretasi di luar aspek audio yang biasanya didengarkan publik.

Pertunjukan-pertunjukan dalam turnya itu, membuatnya bisa menyampaikan ide-ide yang mampir ke dalam dirinya untuk kemudian jadi medium ekspresi bagi orang banyak.

BACA JUGA:   Pesona Braga, dari Kuliner hingga Seni jadi Daya Tarik Wisatawan

Sal Priadi memulai perjalanan kariernya sebagai musisi dengan mengunggah cover-cover lagu di akun SoundCloud miliknya sejak tahun 2015, dibantu oleh rekannya Mahatamtama dan Derry dari grup Coldiac.

Sal Priadi.
Sal Priadi. [Ist]
Baru pada tahun 2017, Sal merilis single pertamanya dengan judul “Kultusan” melalui GZZ Records dilanjut dengan single kedua yang berjudul “Ikat Aku di Tulang Belikatmu” setahun setelahnya.

 

Tanpa disangka, single keduanya mengantarkan Sal pada nominasi pertamanya dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2018 dengan kategori Artis Solo Pria Pop Terbaik.

Meski tak berhasil membawa pulang piala nominasi, Sal tak berkecil hati. Ia terus menelurkan karya-karya lain, seperti “Melebur Semesta” yang rilis pada 7 Desember 2018, serta “Jangan Bertengkar Lagi Ya? Ok? OK!” yang diproduseri oleh Pamungkas dan dirilis pada 27 Februari 2019.

Artikel Terkait