Perjuangan Tim PDAM Tirta Mountala Memastikan Venue-Venue PON XXI di Aceh Berlimpah Air Bersih

FTNews, Aceh— Tim PDAM Tirta Mountala Aceh Besar turut berperan penting dalam menyukseskan gelaran PON XXI di Aceh. Utamanya dalam menyediakan dan mendistribusikan air bersih ke venue-venue pertandingan yang ada di Aceh Besar. Melalui kecukupan air bersih PDAM Tirta Mountala Aceh Besar ingin memastikan keamanan dan kenyaman semua pihak yang terlibat dalam PON XXI.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto mengapresiasi upaya  yang dilakukan Tim PDAM Tirta Mountala Aceh Besar. “Mereka berusaha dan bekerja keras dalam menyediakan suplai air bersih di lokasi-lokasi cabang olahraga yang dipertandingkan, khususnya yang berada di kawasan Aceh Besar,” ujar Iswanto, di Kota Jantho, dilansir InfoPublik.

Dalam keterangannya, Muhammad Iswanto menyatakan bahwa kontribusi tim PDAM sangat berarti dalam mendukung suksesnya PON XXI, terutama di Aceh Besar.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan kerja keras seluruh tim PDAM yang tak henti-hentinya membantu suplai air bersih di berbagai venue. Peran mereka begitu krusial, memastikan sarana dan prasarana air bersih dapat berfungsi dengan baik sehingga acara berlangsung lancar. Terima kasih atas komitmen dan profesionalisme yang luar biasa,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Iswanto juga menegaskan pentingnya sinergi antarinstansi dan dukungan masyarakat dalam menyukseskan PON XXI ini. “Kesuksesan PON tidak hanya ditentukan oleh para atlet, namun juga seluruh pihak yang berada di belakang layar, termasuk tim PDAM yang memastikan kebutuhan dasar seperti air bersih terpenuhi,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Tirta Mountala, Sulaiman didampingi Direktur Teknis PDAM Tirta Mountala, Salman mengungkapkan, suplai air bersih sudah disalurkan ke sejumlah venue PON yang ada di Aceh Besar serta lokasi penginapan para atlet.

Pihaknya memastikan pasokan air bersih untuk beberapa venue di Aceh Besar, di antaranya venue Woodball Lapangan Golf, Kecamatan Lhoknga, venue selancar 0mbak di Pantai Riting Leupung, venue paralayang taman rusa di Sibreh Kecamatan Suka Makmur, venue dayung di Waduk Keliling Kecamatan Kuta Cot Glie, Cabor Kurash di JSC Kota Jantho serta venue menembak Rindam IM, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah.

BACA JUGA:   Lagi! Pelajar SMK di Bogor Tewas Diduga Dibully, Menteri Nadiem Bisa Apa?

“Kami juga menyuplai kebutuhan air untuk beberapa fasilitas penginapan seperti mes atlet Kota Jantho, Wisma PKK, dan Bapelkes Kota Jantho serta Wisma atlet di Bakoy Kecamatan Ingin Jaya,” jelasnya.

Sulaiman menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan layanan terbaik dalam hal penyediaan air bersih. “Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan kebutuhan air di setiap lokasi dapat terpenuhi dengan baik,” tandasnya.

Disebutkan dengan persiapan yang matang serta dukungan penuh dari berbagai pihak, Muhammad Iswanto optimistis bahwa Aceh Besar dapat menjadi tuan rumah yang baik dan sukses menyelenggarakan berbagai cabang olahraga di ajang PON XXI ini.***

 

 

Artikel Terkait