PON 2024 Banyak Kebobrokan, Sosok Ini Sebut Korupsi Brutal Banget

FT News – Satu persatu kebobrokan PON 2024 terkuak ke publik dan menjadi viral. Salah satu pengguna X @kkmanti unggah cuitan tentang isi makanan untuk peserta PON Aceh-Sumut 2024.

Akun itu unggah foto yang memperlihakatn isi sebuah box makanan. Di dalamnya terdapat nasi yang terlihat keras, telor balado yang dipotong setengah dan sejumlah tumisan sayur.

“Dapat kiriman dari salah satu peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 di Aceh. Caption dari pengirimnya : “The look of Rp 50,900.- breakfast” “Penampakan sarapan seharga Rp. 50.900″ Astaghfirullaah,” tulis keterangan pada foto tersebut yang ditulis si pengunggah.

Sontak saja cuitan itu menjadi viral dan membuat netizen memberikan komentar, tak terkecuali penggiat sosial media, Ridwan Hanif.

Pria yang memiliki 200,9 ribu pengikut di X itu menuliskan soal unggahan foto makanan atlet PON tersebut. Menurutnya praktik korupsi di Indonesia sangat brutal.

“Di Indo tu kalau korupsi brutal banget emang, bukan 10 atau 20%, tapi bisa 400%,” tulisnya.

“Seringkali gemes, karena kita sebagai pengusaha ambil untungnya aja kadang nggak sampai 10%,” sambung Ridwan Hanif.

Sebelumnya juga sempat beredar viral video yang menunjukkan aksi protes panitia dan wasit PON 2024. Mereka melakukan aksi mogok makan.

Dikasih Nasi Keras dan Tempe Goreng Setiap Hari, Panpel dan Wasit PON 2024 Mogok Makan [Tangkap layar X]

Dari video yang diunggah oleh akun X @Heraloebss, sejumlah orang di dalam video diduga panpel dan wasit PON 2024 protes keras dengan makanan yang disuguhkan ke mereka setiap harinya.

BACA JUGA:   Prancis Terbuka: Indonesia Hanya Sisakan Tiga Wakil di Perempat Final

“Memalukan. Panpel dan Wasit PON XXI Aceh-Sumut “Mogok Makan”, tiap hari diberi Nasi Keras dan Sepotong tempe goreng,” tulis caption pada video tersebut.

“Harapannya #PON2024MengukirPrestasi, tapi apa dikata Kebobrokan demi kebobrokan terus diperlihatkan,” sambung akun tersebut.

Dari video yang diunggah itu terlihat isi nasi box untuk panpel dan wasit PON 2024. Di dalamnya hanya terdapat satu potong tempe tipis, sambal kentang dan nasi keras.

“Inilah makanan siang untuk Panpel sama wasit-wasit. Hanya tempe sepotong dan sambal kentang,” kata seorang pria di video tersebut.

Panitia tersebut juga membeberkan bahwa setiap waktu hanya diberikan ayam dengan nasi yang keras tidak diberikan sayur yang berkuah.

“Lantas kami dikasih makan pagi, siang, sore ayam terus. Nasinya keras tak berkuah,”

Artikel Terkait