Empat Perenang Tewas Diserang Piranha

Forumterkininews.id, Asuncion- Mayat empat orang perenang ditemukan tewas dengan gigitan ikan piranha yang mengerikan di sebuah sungai di Paraguay, Kamis (6/1).

Kejadian bermula saat seorang pria berusia 22 tahun sedang berenang di sungai Paraguay, selatan ibu kota Asuncion. Keluarganya melaporkan bahwa pria itu menghilang dari pandangan mereka.

Tubuhnya lalu ditemukan 45 menit kemudian dengan anggota badannya yang diketahui digigit akibat serangan piranha.

Melansir Metro.co.uk, sebelumnya, Senin (3/1),  seorang pria berusia 49 tahun ditemukan mengambang di sungai yang sama di dekat kota Puerto Rosario.

Dokter memastikan dia meninggal karena tenggelam tetapi mengungkapkan ada gigitan piranha di wajah dan kakinya.

Dua orang lainnya ditemukan tewas dengan gigitan piranha di tubuh mereka di sungai Tebicuary, minggu lalu.

Ada juga laporan serangan lainnya dengan belasan perenang digigit pada Hari Tahun Baru di klub renang Bella Vista di Itapua.

Piranha biasanya tidak menyerang manusia, tetapi insiden yang dilaporkan terjadi selama musim kawin ikan air tawar karnivora tersebut yang berlangsung dari Oktober hingga Maret. Dan menjadikan mereka cenderung lebih agresif.

Ahli biologi Julio Capli memperingatkan perenang di daerah itu untuk tidak memasuki perairan dengan tanaman terendam atau mengambang.

Di sinilah piranha bersarang dan siap menyerang untuk melindungi telur dan anak-anaknya.

Jika piranha menggigit, Capri mengatakan mereka biasanya akan menargetkan tungkai bawah dan mereka tidak melompat, tidak seperti di film horor.

Perenang yang merasakan gigitan harus segera keluar dari air dan berusaha untuk tidak membuat orang lain khawatir.

Artikel Terkait