Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News – Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis ganja di Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Selasa (17/9/2024).

Penangkapan terhadap tersangka berinisial RL (56) bermula dari adanya laporan masyarakat yang terkait peredaran narkoba di Pangkalan Susu.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Rajendra Kusuma menjelaskan pihak kepolisian yang mendapat informasi terkait adanya peredaran narkoba ini kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan pengintaian di sekitar lokasi.

Tak lama berselang, polisi yang mendapati seorang pria dengan ciri-ciri yang mencurigakan kemudian bergerak melakukan penangkapan.

“Pelaku kami amankan di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, pada Selasa 17 September 2024, malam hari,” ujar Rajendra kepada wartawan, Jumat (20/9/2024).

Polres Langkat menangkap seorang pria paruh baya atas kasus peredaran narkoba jenis ganja. Istimewa

Ia mengatakan dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 500 gram daun ganja kering terbungkus plastik warna biru dan 10 paket ganja siap edar, 1 unit handphone dan uang Rp 70 ribu.

“Atas penemuan barang bukti narkoba ini, kami memboyong pelaku ke Sat Res Narkoba Polres Langkat guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” kata Rajendra.

Barang buti daun ganja kering yang diamankan Polres Langkat dari tersangka. Istimewa

Penangkapan ini, kata Rajendra merupakan bagian dari upaya intensif kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah hukum Polres Langkat.

“Kami akan terus melakukan tindakan tegas terhadap pelaku penyalahgunaan narkotika untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

AKP Rajendra Kusuma menambahkan bahwa Polres Langkat mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait penyalahgunaan narkotika di lingkungan mereka.

“Kerja sama antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam memerangi peredaran narkotika,” tegasnya.

Atas penangkapan ini, Polres Langkat berharap dapat memberikan efek jera bagi para pelaku dan mencegah penyebaran narkotika lebih lanjut di wilayah tersebut.

BACA JUGA:   Tewaskan Tiga Pria di Danau Bogor, Guru Spiritual Jadi Tersangka

“Kami saat ini sedang melakukan pengembangan untuk mengungkap keterlibatan pelaku lainnya,” pungkasnya.

Artikel Terkait