Pilot Susi Air Disambut Istri dan Anak di Jakarta

FT News – Kuasa Hukum Susi Air, Donal Fariz mengatakan istri dan anaknya akan menyambut kedatangan Kapten Philip Mark Mehrtens di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Istrinya dalam perjalanan ke Jakarta dari Bali. Karena tinggalnya di Bali. Istri, anak dan kakaknya Phil yang akan datang menyambut,” ucap Donal Faiz ketika dihubungi awak media, Sabtu (21/9).

Philip Mark Mehrtens yang dibebaskan setelah disandera selama 1,5 tahun oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua sudah diterbangkan menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

Kasatgas Humas Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menerangkan Philip Mark Mehrtens diterbangkan dari Timika, Papua pada pukul 14.30 waktu setempat.

Rombongan Philip Mark Mehrtens yang menaiki pesawat menuju Jakarta. (Foto: Antara)

Selain Philips, Bayu Suseno menambahkan bahwa kerabat dekat Philip dari Susi Air yaitu Kapten Hafis juga mendampingi penerbangan menuju Jakarta bersama rombongan.

“Saat ini di Timika pukul 14.30 WITA, kita lihat di belakang kita sudah ada pesawat TNI AU beserta rombongan yang akan mengantar Philip Mehrtens menuju Jakarta. Mohon doanya supaya penerbangan lancar sehingga tiba di Jakarta dengan selamat,” ucapnya.

Bayu Suseno mengatakan penerbangan pilot Susi Air asal Selandia Baru itu akan mengalami transit terlebih dulu di Makassar, Sulawesi Selatan untuk mengisi bahan bakar. Kemudian, rombongan akan tiba di Jakarta pukul 20.00 WIB.

Bayu Suseno juga memberikan informasi bahwa akan ada mekanisme di Mabes Polri. Sehingga Philips Mark Mehrtens tidak bisa langsung dipulangkan ke kampung halamannya di Selandia Baru. Setelah itu, Philip baru akan dipulangkan ke negaranya.

Philip Mehrtens saat disandera oleh kelompok kriminal bersenjata di Papua. (Foto: Ist)

Diketahui sebelumnya, Philip Mark Mehrtens yang diketahui sebagai Pilot dari maskapai Susi Air telah dibebaskan setelah disandera selama lebih dari 18 bulan di Papua. Ia disandera sejak 7 Februari 2023, sesaat setelah mendaratkan pesawat di lapangan terbang Paro, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

BACA JUGA:   Spanduk Bertuliskan "Gedung ini Disita" Terpasang di Pagar Depan DPR RI

Ketika peristiwa itu terjadi, pesawat yang dibawa Philip terbakar. Selanjutnya, KKB mengaku menjadi pihak yang bertanggung jawab di balik aksi pembakaran pesawat serta menyandera pilot pesawat.

Artikel Terkait

Bobby Nasution: Harimau Medan Zoo Mati Karena Usia Lanjut

FT News – Harimau Sumatera bernama Manis yang mati...

Pilot Susi Air Bebas, Kapolri Ucapkan Selamat

FT News – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan...

Presiden Joko Widodo Apresiasi TNI-Polri Sukses Bebaskan Philip Mark Mehrtens

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi...

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...