Wisata Hutan Bercahaya, Konsep Baru di Medan Zoo

FT News – Wali Kota Medan Bobby Nasution meluncurkan Magical Forest Dhuna Glow atau wisata hutan bercahaya di Medan Zoo, kemarin.

Dalam Dhuna Glow ini warga dapat menikmati keajaiban alam sinar cahaya yang menari diantara pepohonan, sehingga menjadikan sensasi yang tak terlupakan.

Sesuai namanya, pepohonan yang ada di hutan dalam Medan Zoo dihiasi berbagai lampu-lampu menarik yang memiliki berbagai warna indah. Jika dilihat di malam hari akan memberikan kesan seperti berada negeri dongeng.

Wisata Hutan Bercahaya di Medan Zoo.
Wisata Hutan Bercahaya di Medan Zoo. [dok Pemkot Medan]
Selain itu juga terdapat beberapa binatang hologram yang bergerak sehingga menambah keindahan Magical Forest Dhuna Glow.

 

“Pemkot Medan mengapresiasi langkah yang dilakukan HIPMI Medan. Tentunya ini menjadi penambah semarak di Medan Zoo meskipun kegiatan diluar konservasi hewannya, namun ini juga dibutuhkan warga sebagai alternatif hiburan,” kata Bobby.

Bobby menjelaskan bahwa Dhuna Glow saat ini masih dalam tahap soft launching dengan progres baru mencapai 30 persen. Meski belum sepenuhnya selesai, konsepnya sudah dapat memberikan pengunjung kesan dan nuansa dari Magical Forest.

Proyek ini dijadwalkan akan rampung pada akhir September 2024, di mana pengunjung bisa menikmati pengalaman penuh yang ditawarkan oleh Dhuna Glow.

Wisata Hutan Bercahaya di Medan Zoo.
Wisata Hutan Bercahaya di Medan Zoo. [dok Pemkot Medan]
“Di tanggal 30 September nanti akan dibuka untuk umum, mudah-mudahan Magical Forest Dhuna Glow bisa menambah tempat alternatif hiburan,” tukas Bobby.

 

Artikel Terkait