Sesitjen Kemenkumham Ingatkan Rutan Kelas I Medan Jaga Integritas

FT News – Rumah Tahan Negara (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk menjaga integritas dalam bekerja dan juga mempersiapkan dan meningkatkan pelayanan untuk mendapat penilaian.

Pesan itu, ditegaskan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen) Kementerian Hukum dan HAM Ika Yusanti dalam kunjungan kerjanya melakukan Monitoring Rencana Aksi Percepatan Perjanjian Kinerja Kemenkumham yaitu Evaluasi Prioritas Nasional dan Survei Penilaian pada Rutan Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut. Sabtu (21/9/2024).

“Saya ingatkan untuk Rutan Medan agar mempersiapkan diri dan semuanya untuk menghadapi penilaian TPN. Agar Rutan Medan dapat meraih predikat WBK Tahun ini, serta jaga integritas petugas dan berikan pelayanan terbaik” ujar Ika dalam keterangannya diterima, Minggu (22/9/2024).

Sesitjen Kemenkumham Ika Yusantisaat kunjungan kerjanya ke Rutan Kelas I Medan. (Rutan Medan)

Ia juga mengingatkan, agar jajaran Rutan Kelas I Medan soal kunci pemasyarakatan maju yaitu 3+1. Lebih lanjut Ika mengingatkan untuk Rutan Medan lebih mempersiapkan diri dan seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam menghadapi Penilaian ZI menuju WBK.

Sementara itu, Karutan Alanta Imanuel Ketaren melalui Kasie Yantah Ronny S Hutapea menyampaikan terima kasih atas kedatangan tim Itjen ke Rutan I Medan. “Apalagi telah memberikan pengetahuan yang mendalam mengenai tugas pokok dan fungsi serta peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik pada Rutan Kelas I Medan,” jelas Ronny.

Usai memberikan arahan, rombongan kemudian diajak berkeliling melihat sarana dan prasarana Layanan, Bimbingan Kegiatan Kerja dan Dapur Sehat yang ada di Rutan I Medan.

Sesitjen Kemenkumham Ika Yusanti foto bersama jajaran Rutan Medan saat kunjungan kerjanya ke Rutan Kelas I Medan. (Rutan Medan

Diakhir kunjungan, Sesitjen memberikan apresiasi kepada Rutan Kelas I Medan atas kebersihan lingkungan dan pelayanan yang diberikan serta sarana prasarana yang baik.

“Ya setelah berkeliling tadi saya lihat lingkungan rutan sudah bersih, sarprasnya baik dan pelayanan yang diberikan sudah sangat prima.” pungkas Ika.

BACA JUGA:   Kabupaten Tangerang Jadi Daerah Percontohan Makan Siang Gratis untuk Pelajar

Dalam kunjungannya itu, rombongan Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Ika Yusanti selain disambut oleh Seksi Pelayanan Tahanan (Kasie Yantah), Ronny S Hutapea mewakili Karutan Kelas I Medan bersama Pejabat Struktural Rutan Kelas I Medan.

Artikel Terkait