The Le Hu Garden Hidden Gem di Sekitar Medan

FT News- Satu lagi rekomendasi tempat hidden gem di sekitar Kota Medan, The Le Hu Garden yang berada di Jalan Pendidikan, Delitua Barat, Kecamatan Patumbak Deliserdang.

Selain bisa menyantap kuliner di taman yang buat kita seperti berada si di tengah hutan ini, pengunjung juga bisa mengajak anak bermain di taman dengan berbagai wahana permainan anak-anak seperti seluncuran, ayunan dan jungkat-jungkit.

Untuk jam operasional The Le Hu Garden buka mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuk (HTM) The Le Hu Garden bervariasi mulai dari Rp 20-490 ribu.

Mewakili Manajemen The Le Hu Garden, M Fauzi pada FT News, Minggu (22/9/2024) mengatakan, The Lehu Garden didirikan pada tahun 2015. Cikal bakal terbentuknya The Le Hu Garden bermula dari kecintaan ownernya yang suka kegiatan menanam, merawat dan menata tanaman.

Suasana nyaman di The Le Hu Garden. Yogi FT News

 

“Untuk konsep taman ini Go green, Go clean. Yang bertujuan menjaga lingkungan hidup agar tetap bersih sehingga mendatangkan kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke tempat ini,” jelasnya.

The Le Hu Garden yang juga ramah terhadap anak. Yogi FT News

Dikatakan Fauzi, dulunya lahan seluas 3,5 hektare ini merupakan rawa-rawa yang tak terurus. Namun, atas usul rekanan dan teman dari owner agar tempat ini dikelola menjadi lokasi wisata.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, tentunya membutuhkan biaya. Untuk itu pemilik memberlakukan tiket masuk. “Untuk hari yang ramai pengunjung biasanya di Hari Sabtu, Minggu. Liburan sekolah dan hari-hari libur keagamaan,” sebut Fauzi.

Untuk harga tiket di hari biasa, Senin -Jumat Rp 20 ribu perorang. Untuk Sabtu dan Minggu kita ada paket tiket all area termasuk Taman Istimewa (Taman Jepang, Jawa dan Papua) mulai dari Rp 55 ribu. “Sedangkan untuk makanan yang best seller di The Le Hu Garden bakwan jagung dan makanan ikan air tawar dan ikan air laut,”urainya.

BACA JUGA:   Hari Ke-3 Pon XXI Aceh-Sumut, PLN UP3 Cek Pasokan Listrik Lapangan Astaka

 

Artikel Terkait