Bangun Sepakbola Indonesia, PSSI Glontorkan Rp 36 M untuk Timnas Putri

FT News – PSSI saat ini tengah fokus membangun sepakbola nasional. Tidak hanya tim putra, PSSI dibawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai Ketua Umum juga tengah mempersiapkan tim putri.

Bahkan, Erick Thohir menyatakan, sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 36 Miliar untuk tahap awal membangun sepakbola putri.

“Perlakuan kami merata antara sepakbola putra dan putri. Saya tidak pernah beda-bedakan komitmen dalam memberlakukan sepakbola putri dan sepakbola putra,” tegas Erick Thohir dilansir dari situs resmi PSSI, Minggu (22/9/2024).

Pemain Timnas Putri Indonesia Zahra Muzdalifah (ketiga kiri) menggiring bola melewati sejumlah pemain Akademi Persib Putri dalam pertandingan uji coba di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Anggaran sebesar Rp 36 Miliar itu, lanjutnya, juga digunakan untuk kegiatan Timnas U-17 Putri di Bali. “Khusus sepakbola putri, kami juga akan terus membangun strategi jangka pendek, menengah, dan panjang,” imbuh Erick Thohir.

Diungkapkan Erick, rencananya Timnas Putri akan menjalani latihan di Jepang hingga 21 Oktober. Lalu Timnas Putri U-20 akan bertolak ke Belanda untuk melawan Timnas putri Belanda pada FIFA match day tanggal 25 Oktober dan selanjutnya ke Jordan untuk menantang timnas putri U-20 Jordania pada 30 Oktober.

PSSI
Logo PSSI. [Foto PSSI]
Saat ini, ragam persiapan pun sudah dilakukan. Khususnya menyiapkan timnas putri U-20 yang dinilai mampu makin menggeliatkan sektor yang selama ini belum digarap.

“Yang jelas, saya tadi dilaporkan ada 25 anak Timnas U-20 yang sedang pelatnas di Hotel Sultan. Kemudian mereka akan lanjut training centre di beberapa kota di Jepang dan menjalani friendly match sebanyak tujuh kali di Jepang,” paparnya.

“Intinya kami persiapkan timnas putri U20 semaksimal mungkin agar bisa mengejar prestasi seperti di sepakbola putra,” pungkas Erick.

Artikel Terkait