Persib vs Persija Sore Nanti, Ridwan Kamil Jagokan Siapa?

FT News – Partai seru akan tersaji di Stadin Si Jalak Harupat dalam lanjutan BRI Liga 1. Tuan rumah Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta.

Pertandingan ini tentu saja sangat dinantikan oleh suporter kedua tim, Bobotoh di Bandung ataupun Jakmania di Jakarta. Hal sama juga dirasakan oleh calon Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil.

Sosok Ridwan Kamil yang maju di Pilkada 2024 sempat jadi sorotan beberapa waktu lalu terkait latar belakangnya sebagai eks Gubernur Jawa Barat dan seorang Bobotoh.

Kecintaan RK pada Persib tidak bisa dipungkiri. Namun beberapa waktu lalu ia sempat mengutarakan soal kecintaan juga pada Persija.

Ditegaskan oleh Ridwan Kamil saat ia menjadi Gubernur Jawa Barat, dirinya pun mencintai Jawa Barat seutuhnya, termasuk klub sepak bola Persib Bandung.

Ridwan Kamil saat penyapa relawan di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (16/9). Foto: Humas RK

 

“Dulu saya di Bandung mencintai dengan seisinya, saya di Jawa Barat mencintai dengan seisinya. Kalau saya ke Jakarta saya akan mencintai dengan seisinya. Termasuk Persija,” kata pria yang disapa Kang Emil itu seperti dikutip dari Antara.

Menariknya pada 2019 lalu, Kang Emil saat laucing tim Persib di Hotel Savoy Homan, Bandung menegaskan untuk warga Jabar utamanya bobotoh untuk terus mencintai Persib.

“Bobotohlah yang menyatukan kita, saya masih ingat waktu jadi Wali Kota Bandung, memori terbaiknya pada 2014 saat Persib mengalahkan Persipura dan menjadi juara setelah 19 tahun,” kata Ridwan Kamil saat itu.

Terlepas siapa yang didukung oleh RK, bek Timnas Indonesia yang membela Persija, Rizky Ridho jelang lawan Persib menegaskan bahwa Macan Kemayoran akan bawa tiga poin ke Jakarta.

Pemain tim U-23 Indonesia, Rizky Ridho. (Foto: PSSI)

 

“Kami sudah melakukan persiapan sangat bagus dan sangat siap melawan Persib. Semoga kami bisa mendapat tiga poin untuk dibawa ke Jakarta,” kata Ridho dalam konferensi pers jelang laga.

BACA JUGA:   Timnas Mau Juara? STY: Lakukan yang Terbaik!

Sementara itu, Ridho pun tidak fokus terhadap kondisi terkini yang terjadi di kubu lawan. Ia dkk. hanya fokus untuk menampilkan permainan terbaik di Si Jalak Harupat.

“Hal itu tidak berpengaruh bagi kami di tim Persija. Tentunya kami akan fokus pada tim kami sendiri,” ujar Ridho melanjutkan.

Artikel Terkait

9 Polisi Diperiksa Propam Terkait Penemuan 7 Jenazah di Kali Bekasi

FT News - Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda...

Viral Pendaki Gunung Rekam Detik-detik Dirinya Terperosot Saat Mendaki Gunung

FT News - Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu kegiatan...

Viral The Power of Emak-emak: Obrak Abrik Tempat Jual Narkoba di Bogor

FT News - Sebuah video viral memperlihatkan sejumlah emak-emak...

Konten Pamer Rumah di TikTok Berujung Petaka, Dirampas Hingga Nyawanya

FT News - Salah satu konten yang diminati oleh netizen...

Jaringan Miskin Kota: Tidak Ada Calon Pilkada yang Mewakili Aspirasi Rakyat

FT News – Kelompok masyarakat yang termasuk dalam Jaringan...