53 Anak Ikuti Bakti Kesehatan Khitanan Massal Polres Padangsidimpuan

FT News – Polres Padangsidimpuan menggelar Bakti Kesehatan berupa Sunatan Massal dengan jumlah peseta 53 orang yang berlangsung di Aula ex Mapolres Padangsidimpuan, Minggu (22/9/2024).

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dr. Wira Prayatna, SH, SI, K. MH, mengatakan, bakti kesehatan yang digelar Polres Padangsidimpuan bekerjasama dengan RS Metta Medika ini dalam rangka mendukung Pilkada kondusif di Kota Padangsidimpuan.

“Khitanan massal gratis inidalam rangka menciptakan Pilkada damai di kota Padangsidimpuan. Saya mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang turut mendukung anak-anaknya dalam acara khitanan massal ini,” ujar AKBP Wira Prayatna, Minggu (22/9/2024).

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Wira Prayatna saat hadiri Bakti Kesehatan Khitanan Massal yang digelar Polres Padangsidimpuan. (Polres Padangsidmpuan)

Ia berharap, kepada orang tua jangan khawatir karena tindakan khitan massal ini ditangani oleh tim medis profesional. Apabila pasca khitan ada keluhan, AKBP Wira berpesan, agar para orangtua berkoordinasi dengan tim medis polres Padangsidimpuan.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Serta mohon dukungan doa, kedepan Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dapat melakukan banyak hal kebaikan untuk masyarakat,” paparnya.

Ia juga berharap, kedepan semakin terjalin komunikasi dan silaturahmi terhadap masyarakat khususnya di sekitar wilayah Polres Kota Padangsidimpuan demi untuk terciptanya pilkada yang damai dan lancar.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Wira Prayatna menyapa salah satu peserta khitanan massal. (Polres Padangsidimpuan)

“Semoga seluruh anak-anak yang dikhitan lekas sembuh dan menjadi anak-anak yang cerdas bagi masyarakat bangsa dan negara nantinya,” kata AKBP Wira.

“Terakhir, saya mengucapkan terimakasih kepada tim medis Rumah Sakit Metta Medika serta semua pihak yang terlibat dan telah mempersiapkan kegiatan ini serta kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas mantan Kapolsek Medan Sunggal ini.

Dari 53 orang anak yang mengikuti khitanan massal gratis tersebut, 49 orang berhasil di khitan. Sementara dua diantaranya tidak bisa mengikuti khitanan karena adanya Fimosis dan Micro Penis dan dua orang lainnya tidak hadir.

BACA JUGA:   Perwira Polsek Koja Ditusuk Anak Bandar Narkoba, Alhamdulilah Selamat

 

Artikel Terkait