Prabowo Subianto Dipercaya Bisa Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

FT News – Mensos Saifullah Yusuf menyampaikan penilian terhadap presiden terpilih Prabowo Subianto. Menurut pria yang akrab disapa Gus Ipul itu, Prabowo akan bisa membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Prabowo, Indonesia bisa bangkit dan menjadi kekuatan baru di dunia,” kata Gus Ipul seperti dikutip dari Antara.

Gus Ipul bilang andasan yang telah diletakkan Jokowi bisa dilanjutkan oleh Prabowo Subianto untuk membangun Indonesia. Menurutnya, Prabowo memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia ke depan.

Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Ist)

Oleh karena itu, ia menilai, Indonesia di tangan Prabowo dapat bangkit dan menjadi negara yang lebih maju.

Adapun Gus Ipul dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial (mensos) definitif pada 11 September 2024 untuk menggantikan Tri Rismaharini yang maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Gus Ipul menyatakan akan bekerja maksimal dalam menyelesaikan program kerja Tri Rismaharini walau hanya memiliki waktu bekerja 40 hari ke depan.

 

Meski hanya menjabat selama 40 hari, Jokowi meminta Gus Ipul memanfaatkan waktu tersisa ini untuk bekerja secara maksimal. Harapannya, hasil yang dikerjakan bisa menjadi landasan untuk pemerintahan yang akan datang.

Gus Ipul menerangkan, salah satu masukan dari Plt Mensos Muhadjir Effendy yang akan ia dalami adalah berkenaan dengan tata kelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang menjadi acuan bagi kementerian lembaga terkait dalam memberikan bantuan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Artikel Terkait

Ridwan Kamil-Suswono Dapat Nomor Urut Satu, Pendukung: Rido Satu Putaran.

FTNews - Pasangan Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido)...

Sri Mulyani: per Agustus 2024 APBN Defisit Rp153,7 Triliun

FT News – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani melaporkan...

Datang Sederhana, Ridwan Kamil-Suswono Tiba di KPUD Jakarta

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido) datang...

Menko Polhukam: Presiden Sudah Perintahkan Bentuk Angkatan Siber TNI

FT News – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan...