Airin Rachmi Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Banten

FT News – Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten untuk Pilkada 2024 telah selesai dilaksanakan, pada Senin sore, 23 September 2024, di kantor KPU Banten.

Pasangan calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 01. Sementara kompetitornya yaitu Andra Soni dan Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor urut 02.

Setelah acara pengundian keduanya diberikan waktu untuk menyampaikan sambutan, di hadapan para pendukung.

Dalam acara ini, ada hal menarik yang terjadi yaitu Airin Rachmi Diany yang sempat kepeleset lidah saat memberikan pidato sambutan. Airin mengatakan sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilgub Banten 2024. Akan tetapi ucapan ini langsung diklarifikasi.

Pasangan calon Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi . (Foto: Ist)

“Kami bisa secara aturan dan regulasi ikut mendaftar dan alhamdulilah kemarin dinyatakan menang, saya mohon maaf, dinyatakan sebagai calon. Kami menyatakan sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Banten. Insya Allah calonnya hilang, Amin,” jelas Airin Rachmi Diany, Senin (23/9).

Pasangan Airi-Ade yang mengusung visi Banten Maju Bersama itu meminta doa agar ke depan bisa menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil.

Airin mengungkapkan secara singkat soal arti nomor 1 yang pasangan itu dapatkan. “Angka satu merupakan simbol dari kemenangan atau juara,” katanya.

Sementara, pasangan Andra Soni mengungkapkan soal mewujudkan Banten yang bersih dari korupsi. Menurutnya, ketimpangan antara Banten Utara dengan Selatan, salah satunya disebabkan korupsi yang ada di Bumi Jawara.

“Saya tidak menyerang siapa-siapa, tapi yang di pemerintahan wajib hukumnya tidak korupsi,” ujar Andra Soni.

Pasangan calon Andra Soni dan Dimyati Natakusumah. (Foto: Ist)

Andra Soni dan Dimyati mengaku bersyukur bisa mendapatkan nomor urut dua karena saat Pilpres 2024, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapat nomor urut yang sama dan akhirnya terpilih menjadi Presiden 2024-2029. Pasangan ini memang mendapat dukungan dari Gerindra dan sejumlah partai lainnya.

BACA JUGA:   Antar Argentina ke Final Copa America, Foto Lionel Messi dengan Bayi Kulit Hitam Jadi Gunjingan

Mantan Ketua DPRD Banten dan Bupati Pandeglang dua periode itu mengusung politik riang gembira yang disenangi anak muda.

“Insya Allah Tuhan tahu yang terbaik, Insya Allah hanya Tuhan yang tahu isi hati kita masing-masing, dan Insya Allah sayangi Banten mu, pilih nomor dua,” tandasnya.

 

Artikel Terkait

Ucap Alhamdulillah, Al Ghazali Lamar Alyssa Daguise di Italia

Kabar bahagia datang dari Al Ghazali. Anak sulung Ahmad...

Dapat Nomor Urut Satu, Ridwan Kamil Berkomitmen Kampanye Ceria dan Tanpa Money Politic

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono berkomitmen...

Ridwan Kamil-Suswono Dapat Nomor Urut Satu, Pendukung: Rido Satu Putaran

FTNews - Pasangan Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono (Rido)...