Bola dengan Tanda Tangan Paus Fransiskus akan Jadi Penghuni Museum Bola Indonesia

FT News – Seorang penggemar sepakbola menyerahkan sebuah bola yang sangat berharga miliknya ke PSSI. Bola tersebut sangat berharga karena terdapat tanda tangan Paus Fransiskus.

Adalah Hilbert Iddo Hasudungan, pria yang terdorong untuk menyerahkan bola yang telah ditanda tangani Paus Fransiskus saat datang ke jakarta pada awal September lalu. Bola itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Apresiasi yang tinggi serta ucapan terimaksh pun disampaikan oleh Erick Thohir kepada Hilbert Iddo Hasudungan. Bola yang diserahkan itu akan disimpan oleh PSSI, dan akan menjadi salah satu bagian isi Museum Bola Indonesia yang akan dibangun PSSI.

Hilbert Iddo Hasudungan menyerahkan bolah yang telah ditanda tangani Paus Fransiskus kepada Ketum PSSI Erick Thohir. (Dok. PSSI)

“Ini adalah bola berkah yang diperoleh oleh Bang Hilbert ketika kunjungan Paus Fransiskus. Ini nantinya akan disimpan oleh PSSI dan jika museum bola sudah jadi akan disimpan disana dengan menggunakan nama Bang Hilbert,” ujar Erick saat menerima bola itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (24/9/2024).

PSSI
Logo PSSI. [Foto PSSI]
Butuh waktu tiga hari bagi Hilbert untuk bisa mendapatkan tandatangan Paus Fransiskus. Kepada Ketum PSSI, pria yang merupakan ASN di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyatakan harapannya agar sepakbola Indonesia terus mencetak prestasi dan membawa pesan perdamaian bagi Indonesia.

“Saya setuju dengan harapan Bang Hilbert. Jadi terus dukung sepakbola Indonesia dan pantang menyerah,” kata Erick.

“Memang sepakbola itu untuk persatuan, perdamaian, dan bukan jadi pemecah belah. Harapannya timnas Indonesia terus berprestasi dan menjadi alat pemersatu dengan hadirnya bola ini,” tandas Erick.

Artikel Terkait

Akibat Nonton Bola, Diduga Anggota Jakmania Ini Nekat Rusak Rumah Warga

FT News - Rivalitas dalam pertandingan sepakbola memang membuat pertandingan...

Persiapan Peparnas ke-17 Solo, Mendagri: Venue Hampir Semuanya Siap!

FTNews --- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian...

Polisi Periksa Kejiwaan Ibu Gorok Leher Anaknya di Labura

FT News - Seorang wanita inisial YW (33) menggorok...

Tinjau Venue Peparnas 2024 Solo Raya, Nana: Kesiapan Capai 90 Persen

FTNews, Surakarta--- PON XXI Aceh-Sumut sudah selesai, kini tinggal...