Indosat Catat Lonjakan Trafik Data dan Pertumbuhan Pelanggan Secara Signifikan Selama PON XXI Aceh-Sumut 2024

FT News – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mencatatkan lonjakan trafik serta penambahan pelanggan yang signifikan sepanjang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut sejak awal September.

Gelaran olahraga bergengsi yang diadakan empat tahun sekali ini, membawa Indosat mencatat peningkatan trafik data di wilayah Aceh dan Sumut.

Selama PON XXI, trafik data jaringan Indosat mengalami lonjakan sebesar 13% untuk Aceh dan 21% di Sumatra dibandingkan rata-rata harian. Lonjakan ini didorong oleh tingginya kebutuhan konektivitas andal dari para pengunjung, atlet, dan penyelenggara, utamanya saat pertandingan e-sport yang pertama kalinya dipertandingkan dalam sejarah penyelenggaraan PON.

Jaringan stabil Indosat turut mendukung para atlet yang berlaga di ajang e-sport PON XXI dalam memberikan performa terbaiknya.

Tak hanya itu, Indosat juga mencatat pertumbuhan pelanggan baru selama perhelatan PON XXI. Indosat mencatat penambahan pelanggan baru terjadi di sejumlah lokasi cabang olahraga seperti Stadion Harapan Bangsa Aceh dengan kenaikan pelanggan hingga 63% pada saat pembukaan PON, dan 173% di Stadion Utama Sumatra Utara saat penutupan PON. Penambahan ini mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh Indosat.

Agus Sulistio, EVP – Head of Circle Sumatra Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan, “Pencapaian ini merupakan hasil dari upaya kami dalam memastikan bahwa setiap pelanggan kami dapat menikmati pengalaman konektivitas yang lancar dan berkualitas, terutama dalam momen-momen penting seperti PON XXI. Kami menyambut baik antusias luar biasa dari masyarakat terhadap layanan yang disediakan oleh Indosat sepanjang pelaksanaan PON XXI. Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi inovatif dan layanan terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas, baik di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menyediakan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.”

BACA JUGA:   Bacakan Pleidoi, Herry Wirawan Minta Diringankan Hukumannya

Momen pembukaan dan penutupan PON XXI Aceh Sumut telah menarik perhatian ribuan penonton dari seluruh Indonesia. Banyak juga yang mengikuti pertandingan secara live melalui streaming di media sosial dengan mengandalkan jaringan dan layanan Indosat.

Untuk memastikan pengalaman yang optimal, Indosat telah memperkuat infrastruktur jaringannya, memberikan akses internet ultra-cepat dan stabil, yang sangat dibutuhkan selama acara berlangsung. Hal ini membuat penonton dapat menyaksikan pertandingan PON XXI secara live stream kapan pun dan dimana saja sesuai dengan cabang olahraga yang diminati.

Selama acara PON XXI Aceh dan Sumut, Indosat telah mengoptimalkan infrastruktur jaringannya di berbagai lokasi pertandingan dan area publik untuk memastikan konektivitas yang stabil dan cepat. Tak ketinggalan, Indosat juga menghadirkan solusi jaringan 5G di media center dan lokasi-lokasi strategis lainnya, sehingga para pengunjung dan media dapat terhubung dengan mudah dan menikmati pengalaman yang mengesankan (marvelous experience).

“Keberadaan teknologi 5G di PON XXI Aceh Sumut adalah contoh nyata dari bagaimana inovasi teknologi dapat meningkatkan pengalaman acara olahraga dan memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kami berharap dukungan kami ini dapat berkontribusi pada kesuksesan acara dan memajukan industri olahraga serta teknologi di Indonesia,” ucap Agus.

Artikel Terkait