Perjelas Kasus Temuan 7 Mayat di Kali Bekasi, Komisi III DPR Tinjau Langsung ke Lokasi

FTNews, Bekasi— Rombongan Komisi III DPR yang dipimpin Wakil Ketua Habiburokhman meninjau langsung lokasi ditemukannya jenazah tujuh remaja yang tewas di Kali Bekasi, Jawa Barat. Ikut dalam rombongan itu Arteria Dahlan, Nazaruddin Dek Gam, Habib Aboe Bakar Al Habsyi, I Wayan Sudirta, serta Heru Widodo. Mereka didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Dani Hamdani.

Habiburokhman menyebut tujuan utama dari peninjauan ini adalah untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai kejadian tersebut. “Kami ingin lebih tahu kejadian yang sebenarnya, Pak Kapolres,” ungkap Habiburokhman di sela-sela kunjungannya kepada Parlementaria, Selasa (24/9/2024).

Komisi III DPR RI, ucap Habiburokhman, meminta agar penyelidikan terhadap kasus ini dilakukan secara transparan. “Kami berharap penyelidikan dilakukan secara terbuka, termasuk latar belakang kejadian ini harus jelas. Kami datang ke sini untuk melihat langsung situasi di lapangan,” jelas Politisi Fraksi Partai Gerindra ini.

Habiburokhman juga menegaskan bahwa transparansi sangat penting agar tidak muncul spekulasi atau tuduhan yang tidak berdasar terkait kasus ini.

Sebelumnya, diketahui tujuh jenazah yang ditemukan adalah remaja laki-laki yang diduga menceburkan diri ke sungai karena ketakutan saat melihat patroli polisi. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, mengungkapkan bahwa kejadian ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

Selain itu, sembilan anggota Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Bekasi juga sedang diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya terkait insiden ini. Polda Metro Jaya telah menetapkan 15 orang sebagai tersangka terkait penemuan tujuh mayat di Kali Bekasi pada Minggu (22/9/2024). Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto menjelaskan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan orang-orang yang terlibat dalam kejadian tersebut.***

BACA JUGA:   Atasi Kekeringan, BPBD Salurkan 1 Juta Liter Lebih Air Bersih ke Puluhan Desa di Rembang

 

 

Artikel Terkait

Polisi Bongkar Kasus Uang Palsu di Majalengka, Barang Buktinya Rp2,5 Miliar

FTNews, Jabar--- Sebaran uang palsu sepertinya makin mengkhawatirkan. Masyarakat...

Jawa Barat Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Wilayah Jawa-Bali 2024

FTNews --- Provinsi Jawa Barat kembali menorehkan prestasi dengan...

Ini Kronologi Dugaan Awal Mula Remaja Melompat ke Kali Bekasi

FTNews, Bekasi--- Polres Metro Bekasi Kota menjelaskan kronologi upaya...

Exit Tol KM 149 Gedebage Kembali Beroperasi Akhir Desember 2024

FTNews, Kota Bandung--- Rampungnya perbaikan Exit Tol KM 149...