Dua Sosok Pembesar Ini Disebut Modal Penting Pemerintahan Prabowo Subianto

FT News – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengutarakan bahwa pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki modal sangat penting karena dapat dukungan dari dua sosok pembesar.

Siapa dua sosok pembesar itu? Ahmad Muzani mengatakan bahwa pemerintahan Prabowo punya modal penting karena didukung oleh Presiden RI-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Presiden Jokowi.

“Memang Pak Jokowi dan Pak SBY itu orang yang memberikan support luar biasa kepada Pak Prabowo. Karena itu, support dan hubungan dari kedua pemimpin tersebut bagi kami menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi modal pemerintahan yang akan datang,” kata Muzani seperti dikutip dari Antara.

Presiden RI ke-6, SBY saat tampil di Pestapora 2024 hari pertama. [Ist]

Muzani menyebut dukungan yang diberikan kedua tokoh bangsa itu menjadi modal kekuatan untuk menjalankan pemerintahan Prabowo-Gibran dengan optimistis.

“Sehingga kami merasa ada optimisme, kekuatan dan endorsement dari para pemimpin bangsa, termasuk dari Pak Jokowi dan Pak SBY,” ujarnya.

Dia menilai pertemuan SBY dan Jokowi sebagai bentuk silaturahmi dan tradisi baik di antara tokoh bangsa yang perlu terus dijaga.

“Harus terus dipertahankan di antara para pemimpin bangsa untuk saling bersilaturahmi, saling berkomunikasi, dan saling bercerita tentang pengalamannya,” katanya.

 

Muzani menyebutkan bisa saja SBY dalam pertemuan itu juga membagikan pengalamannya kepada Jokowi terkait masa transisi pemerintahan.

“Apalagi Pak SBY adalah mantan presiden, Pak Jokowi juga presiden yang periodenya akan habis dalam beberapa minggu ke depan. Saya kira Pak SBY mungkin punya pengalaman transisi pemerintahan pada saat beliau melepas jabatannya dan menyerahkan ke kepada Pak Jokowi,” jelasnya.

Artikel Terkait