Pemko Medan Berikan Bantuan Bahan Bangunan ke Korban Angin Puting Beliung

FT News – Pemko Medan memberikan bantuan kepada masyarakat korban Bencana Angin Puting Beliung (APB) yang terjadi pada Jumat, (20/9/2024) pukul 17.15 WIB lalu.

Bantuan yang disalurkan ke masyarakat melalui BPBD Kota Medan, pada Selasa (24/9/2024) tersebut, berupa bahan bangunan kayu dan seng untuk rumah warga yang terdampak angin puting beliung.

Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan dari Pemko Medan untuk korban angin puting beliung. (BPBD Medan)

Plt. Kepala Badan BPBD Kota Medan, Yunita Sari, S.H mengatakan, bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat sesuai sesuai arahan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Medan terhadap masyarakat. Diharapkan dapat memberikan semangat kepada para korban,” ujar Plt. Kepala Badan BPBD Kota Medan, Yunita Sari, S.H dalam keteranganya, Rabu (25/9/2024).

Dari pendataan yang dilakukan, lanjut Yunita, ada 37 rumah yang terdampak. Akibat angin puting beliung yang terjadi, rumah warga di Jl. Pancing, Jl. Perbatasan VIII dan IX Kel. Mabar Hilir Kec. Medan Deli mengalami kerusakan di bagian atap.

Penyerahan bantuan berupa bahan bangunan dari Pemko Medan untuk korban angin puting beliung. (BPBD Medan)

“Hasil pendataan TRC-PB BPBD Kota Medan, dari musibah Angin Puting Beliung (APB) tersebut, terdapat 37 unit rumah penduduk mengalami kerusakan pada bagian atap rumah dengan persentase ±2-80 % . Korban jiwa nihil, ” ungkap Yunita.

Penyerahan bantuan dari Pemko Medan itu, diberikan langsung di Kantor Lurah Mabar Hilir Kec. Medan Deli yang diwakili oleh Pranata Standar Keselamatan BPBD Kota Medan, Juliana Lorenta Sihite, SKM, MM, Penata teknis kebijakan BPBD Kota Medan, Sahara Harahap A.P serta turut hadir Sekretaris Lurah Mabar Hilir, ulak angkat S.Pt, Kasi Pembangunan, Riduan Ismail ST dan Tim TRC BPBD Kota Medan.

Artikel Terkait