Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat Tigaras Nyatakan Dukung Paslon H. Anton Saragih-Benny Sinaga

FT News – Tokoh adat dan masyarakat di Simalungun menyatakan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2025 – 2030, H. Anton Saragih dan Benny Gusman Sinaga.

Perihal dukungan itu, disampaikan dalam acara ramah tamah dan silaturahmi yang diadakan di Hotel Parapat View, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/9/2024).

Selain dihadiri oleh Pasangan Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua H. Anton Saragih dan Benny Sinaga, turut hadir Ketua Dewan Pembina Pemenangan, JR Saragih.

Mantan Bupati Simalungun JR Saragih saat acara ramah tamah dan silaturahmi yang diadakan di Hotel Parapat View, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/9/2024). (Istimewa)

JR Saragih yang merupakan mantan Bupati Simalungun ke-15 menegaskan, pentingnya Dapil 6 sebagai basis budaya dan peranannya sebagai Suhut atau tuan rumah dalam perhelatan Pilkada Simalungun.

“Dari sini kita mulai satu pondasi. Maka, kewajiban kita Dapil 6 ini sebagai Suhut dalam perhelatan ini. Saya bukan kurang kerjaan, tapi karena saya sayang dengan Kabupaten Simalungun ini. Saya tidak bisa bekerja sendiri, maka saya ajak semua keluarga kita di Dapil 6 untuk memenangkan pasangan Haji Anton-Benny,” tegas JR Saragih, Rabu (25/9/2024).

Ia pun mengajak semua yang hadir untuk satukan barisan untuk memenangkan pasangan H Anton Saragih-Benny Sinaga. “Satukan barisan kita dengan mengajak keluarga dan tetangga untuk memilih Anton-Benny. Tujuan kita jelas, yaitu menang. Saya yakin dan percaya, kita akan membuat Simalungun lebih baik lagi karena visi paslon ini sejalan dengan pemerintah pusat. Bapak ibu harus menjadi garam dan terang di tengah-tengah masyarakat, menjadi magnet pembangunan. Jangan malu menjadi Suhut di barisan Anton-Benny.”

JR Saragih juga menjelaskan, alasan Dapil 6 disebut sebagai Suhut atau tuan rumah dalam perhelatan ini adalah karena calon Wakil Bupati, Benny Gusman Sinaga, berasal dari Dapil 6, tepatnya dari daerah Tigaras. Dengan begitu, Dapil 6 memiliki tanggung jawab moral untuk menyukseskan paslon yang diwakili oleh figur dari wilayah mereka sendiri.

BACA JUGA:   Jumat Pagi, Gunung Semeru Alami Enam Kali Erupsi

Menurutnya, kemenangan pasangan Anton-Benny sangat penting, mengingat dukungan dari Presiden terpilih Prabowo Subianto. “Tidak mungkin Presiden terpilih Prabowo Subianto membiarkan anaknya, Benny Sinaga, kalah di Pilkada Simalungun,” tambahnya.

Tokoh adat dan tokoh masyarakat saat hadiri acara ramah tamah dan silaturahmi bersama pasangan H Anton-Benny Sinaga yang diadakan di Hotel Parapat View, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Rabu (25/9/2024). (Istimewa)

Sementara itu, Calon Bupati Simalungun, H. Anton Saragih, mengajak seluruh tim dari Dapil 6 untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Simalungun. Dia menekankan pentingnya kemenangan paslon nomor urut 2, yang menurutnya merupakan simbol kemenangan.

“Kita harus menang karena angka 2 adalah simbol victory atau kemenangan. Mari kita satukan semangat untuk membawa perubahan bagi Simalungun,” kata Anton.

Pada kesempatan yang sama, Calon Wakil Bupati Simalungun, Benny Gusman Sinaga, juga mengajak para pendukung untuk bersama-sama memenangkan pasangan Anton-Benny. Benny Sinaga yang beristrikan Boru Purba Pakpak, menyoroti pentingnya peran keluarganya yang telah lama berdedikasi untuk kemajuan Simalungun.

“Haranggaol adalah kampung mamak saya. Keluarga saya, termasuk Pdt. Belman Purba Dasuha, mantan Ephorus GKPS, telah lama berdedikasi untuk perkembangan Simalungun, baik di gereja maupun masyarakat. Di sinilah kita bisa berperan dalam memajukan Kabupaten Simalungun,” ujar Benny Gusman dengan penuh haru.

Dia juga menekankan pentingnya komitmen dari masyarakat Dapil 6, yang merupakan kampung halamannya, untuk mendukung pasangan Anton-Benny. Dirinya pun menegaskan bahwa, dengan terpilihnya pasangan Anton-Benny, Kabupaten Simalungun akan sejalan dan selaras dengan pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto. “Tidak mungkin pemerintah daerah bisa berkembang jika tidak ada konektivitas dengan pemerintah pusat,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Hasusuran Purba Dasuha dari Kecamatan Panombean Panei menyatakan komitmen untuk memenangkan pasangan Anton-Benny dalam Pilkada Simalungun. Acara ramah tamah dan silaturahmi ini diakhiri dengan doa bersama.

Artikel Terkait

Presiden Jokowi dan Prabowo Bakal Hadiri MotoGP Mandalika, BNPB Siapkan Antisipasi Gempa dan Tsunami

FTNews, Kota Mataram--- BNPB memfasilitasi Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara...

NTB Darurat Kekeringan, Kepala BNPB: Pemerintah Siapkan Tiga Langkah Penanganan Bencana

FTNews, Kota Mataram--- Pemerintah pusat mendorong upaya penanganan darurat...

Diduga Alami Gangguan Jiwa, Anak di Makassar Tega Bacok Ibunya

FT News - Seorang wanita berinisial S (39) di Kecamatan...